Sepakbola Piala Presiden 2019

Tumbangkan Unggulan Kedua, Rinov-Pitha ke Semifinal

Tumbangkan Unggulan Kedua, Rinov-Pitha ke Semifinal
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari
Sabtu, 16 Maret 2019 00:27 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BASEL - Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengamankan tiket semifinal Swiss Open 2019 usai menundukkan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), dengan skor 19-21, 21-14, 21-17.

Kekalahan di game pertama ternyata tidak mengganggu konsentrasi Rinov-Pitha di game kedua. Mereka balik menekan dan merebut game kedua. Pada game ketiga, kedua pasangan sempat berkejaran perolehan skor, namun Rinov-Pitha sudah lebih dulu memegang kendali permainan.

“Tadi kami agak susah menerapkan pola main karena shuttlecock nya berat. Tapi lawan juga tenaganya tidak terlalu kuat, jadi tadi kami tahan-tahanan saja di lapangan. Lawan kami lebih berpengalaman, waktu ketinggalan atau bola-bola susah, mereka tidak mau menyerah,” jelas Rinov kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game kedua kami tetap yakin karena kalahnya nggak jauh di game pertama. Saya banyak buang poin di game pertama, dan di game kedua Rinov mengingatkan saya, yang penting masuk dulu bolanya. Stamina menurun pasti iya, tapi harus mau maksa,” beber Pitha.

Di babak semifinal, Rinov-Pitha akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dari Taiwan. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu. “Tetap ada kans menang, yang penting kami bisa fokus dan langsung in ke permainan,” tutur Rinov.

Indonesia sementara telah memastikan dua tempat di semifinal. Selain ganda campuran, satu tempat di semifinal juga telah diamankan ganda putra lewat pertemuan dua wakil yaitu Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso yang baru akan bertanding malam ini.

Selain itu, pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan akan bertanding melawan Lee Yang-Wang Chi-Lin dari Taiwan. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Lin Dan (Tiongkok). ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www