Sepakbola Piala Presiden 2019

Silvio Escobar Ingin Bobol Gawang PSS Sleman

Silvio Escobar Ingin Bobol Gawang PSS Sleman
Silvio Escobar
Rabu, 13 Maret 2019 17:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SLEMAN - Penyerang Klub Persija Jakarta Silvio Escobar tetap tenang meski kritik pedas terus berdatangan padanya. Penyerang 32 tahun siap memberi pembuktian berbekal kondisinya yang sudah fit 100 persen.

Escobar belum juga mencetak gol setelah resmi berseragam tim Macan Kemayoran. Sebagai pendatang baru, performanya kalah mengkilap dibanding penyerang asal Brazil, Bruno Matos. Escobar disebut belum bisa mengimbangi agresivitas pemain Persija.

Namun Escobar tak risau dengan kritik pedas yang menghujaninya. Bagi Escobar, kritik dari suporter merupakan hal biasa. Escobar justru termotivasi untuk membuktikan bahwa dirinya pantas berseragam Persija.

"Bagi pemain sepak bola kritik merupakan hal biasa. Ada suporter yang mengkritik, ada juga yang kasih motivasi agar tampil lebih bagus lagi. Sekarang saya semakin termotivasi untuk kasih yang terbaik," kata Escobar, Rabu (13/3) siang.

Pertandingan pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, melawan PSS Sleman, Jumat (15/3/2019), dia berusaha dimanfaatkannya. Dia mengakui bahwa rasa lelah pasti ada, setelah melakoni laga lawan Shan United dalam partai Grup G AFC Cup 2019 di Myanmar, Selasa (12/3/2019).

Namun sebagai usaha agar Persija lolos ke babak 8 besar, semua pemain akan berjuang maksimal. Escobar pun punya keinginan untuk membobol gawang PSS Sleman.

"Kondisi saya sekarang sudah 100 persen. Kalau kemarin belum mencetak gol, itu karena saya belum beruntung saja. Saya ingin cetak gol saat lawan PSS. Tapi lebih penting dari itu, saya akan bantu tim raih kemenangan. Insyaallah saya akan maksimal," ucap Escobar.

Persija membutuhkan kemenangan untuk melenggang ke babak 8 besar. Saat ini skuat besutan Ivan Venkov Kolev mengoleksi empat poin dan surplus lima gol. ***


wwwwww