Home  /  Berita  /  GoNews Group
Pergerakan Politik Pemilu 2019-The Real Election

Resmi Mundur dari PBB, Novel Bamukmin Alihkan Dukungan ke Caleg Gerindra

Resmi Mundur dari PBB, Novel Bamukmin Alihkan Dukungan ke Caleg Gerindra
Rabu, 13 Maret 2019 18:37 WIB
JAKARTA - Habib Novel Chaidir Hasan atau Novel Bamukmin mengumumkan pengunduran diri dari Partai Bulan Bintang (PBB).

"Mereka nggak ada iktikad baik lagi untuk bisa berjuang membela ulama, bersama-sama berjuang melawan penista agama. Itu tidak ada lagi. Komitmen mereka untuk melawan penista agama sampai ini hari saya belum pernah denger. Komitmen mereka untuk menyetop kriminalisasi ulama, saya belum pernah denger itu, sehingga saya meyakini, hari ini saya keluar. Dengan secara resmi, dengan surat yang tadi sudah saya buat, sudah saya tandatanganin, insyaallah hari ini saya antar surat resmi," kata Novel di kantor ACTA, Jalan Utan Kayu Raya No 70B, Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019).

Novel mengatakan pengunduran dirinya dari PBB mendapat dukungan dari salah satu caleg DPRD Gerindra. Setelah resmi keluar dari PBB, dia mengaku akan melimpahkan suaranya ke caleg Gerindra tersebut.

"Insyaallah setelah ini saya sudah resmi. Sudah ada kemarin juga dari Gerindra datang caleg Dapil VIII dukung saya. Dan insyaallah, setelah resmi ini, saya mengundurkan, maka saya memberikan dukungan, melimpahkan suara saya, daripada kontribusi orang-orang di dekat saya, tim-tim saya, saya alihkan semuanya ke salah satu caleg DPRD dari Partai Gerinda dapil VIII," tuturnya.

Caleg PBB lainnya, Abdul Chair Ramadhan, juga mengumumkan pengunduran diri dari PBB. Dia mengaku ingin berkomitmen memperjuangkan kepulangan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab ke Indonesia.

"Saya telah mengundurkan diri secara resmi, dengan surat pernyataan pengunduran diri sebagai anggota PBB. Saya sampaikan secara resmi pada tanggal 11 Maret. Jadi, bertepatan dengan serangan umum, bertepatan dengan Supersemar. Surat perintah 11 Maret, nah ini, surat pengunduran diri 11 Maret," katanya.

Abdul menuturkan, selepas keluar dari PBB, dia akan memberi dukungan penuh kepada caleg DPR RI Gerindra Dapil DKI I, Habiburokhman. Menurutnya, Habiburokhman memiliki komitmen dalam menegakkan hukum.

"Saya memberikan dukungan kepada Habiburokhman. Dan hal ini bukan tanpa alasan, tetapi dedikasi terhadap bersangkutan berkomitmen dalam rangka menegakkan hukum dan kepastian hukum yang berkeadilan sebagaimana yang diamanahkan konstitusi. Dan saya tahu bahwa integritas beliau, terlebih lagi sekarang sedang menempuh gelar doktor ilmu hukum di UNS. Dan itu saya yang merekomendasikan dan saya juga yang insyaallah akan membantu beliau dalam pembimbingan," ujar Abdul.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/