Sepakbola Piala Presiden 2019

Teco Tak Khawatir Bali United Tanpa Tiga Pemain Pilar

Teco Tak Khawatir Bali United Tanpa Tiga Pemain Pilar
Senin, 11 Maret 2019 01:59 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BEKASIBali United FC bakal tampil tanpa kekuatan penuh saat menghadapi Semen Padang FC pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Namun, pelatih Serdadu Tridatu--julukan Bali United--Stefano Cugurra "Teco" mengaku tak khawatir lantaran dia sudah punya strategi alternatif agar tetap bermain maksimal.

Serdadu Tridatu mengawali Piala Presiden 2019 dengan hasil menyakinkan. Mereka sukses meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Mitra Kukar, akhir pekan lalu.

Namun kekuatan Bali United tergerus karena tiga pemain pilarnya yakni Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic diboyong ke pemusatan latihan nasional timnas Indonesia di Bali dan Australia.

Teco menyakini meski tanpa tiga pemain itu, kekuatan Bali United tak akan berkurang. Dia masih memiliki pemain-pemain lain yang kualitasnya sama.

"Kami tahu tiga pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia memiliki kualitas yang baik. Tapi, saya juga sudah mempersiapkan pemain lainnya untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan. Saya rasa semua pemain yang ada saat ini sudah siap untuk laga selanjutnya melawan Semen Padang," ujar Teco.

"Semua pemain diberikan porsi latihan yang sama agar mereka siap untuk tampil. Dalam sesi latihan, saya sudah melihat perkembangan pemain yang siap mental maupun fisik. Saya pastikan kekuatan tim ini tetap maksimal dengan skuad yang ada," sambungnya.

Teco lantas tak mau terlalu memikirkan kekuatan Semen Padang. Meski yang dihadapi merupakan tim promosi, dia tak akan memandang remeh.

"Melihat pertandingan Semen Padang sebelumnya memang tim mereka sempat kebobolan di menit akhir, tetapi itu bukan fokus tim kami. Kami akan tetap fokus terhadap kekuatan tim ini agar bisa menang atas tim Semen Padang. Yang pasti kami tetap respect dengan Semen Padang," ucap Teco. ***


wwwwww