Home  /  Berita  /  GoNews Group

Millenial Road Safety di Dharmasraya Berlangsung Meriah

Millenial Road Safety di Dharmasraya Berlangsung Meriah
Senin, 11 Maret 2019 08:30 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Sebagai bentuk kampanye tertib berlalu lintas bagi kaum millenial, Kepolisian Resor Dharmasraya menggelar kegiatan festival bertajuk Millenial Road Safety, di lapangan bola kaki Mapolres Dharmasraya, Minggu (10/03/2019).

Kegiatan yang ramai diikuti oleh kalangan pelajar SMA serta komunitas motor dan mobil se-Dharmasraya tersebut tampak meriah dan semarak dengan sejumlah rangkaian kegiatan, d iantaranya jalan santai, senam bersama hingga acara musik hiburan yang menghadirkan artis Minang, Ipang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang turut hadir langsung dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Polres Dharmasraya tersebut.

"Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung acara yang digelar oleh Polres Dharmasraya ini, sebagai bentuk sosialisasi kepada generasi millenial agar tertib dalam berlalu lintas," ujar bupati.

Diketahui memang, sebut bupati, tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi cukup tinggi, dan itu yang paling banyak menjadi korban adalah generasi millenial.

"Maka dari itu, kita berharap dengan adanya kegiatan ini angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kabupaten Dharmasraya dapat diminimalisir," harap bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga berpesan kepada seluruh generasi millenial di Dharmasraya untuk patuh terhadap aturan lalu lintas. "Mari utamakan keselamatan dalam berkendara," pesan bupati.

Sementara itu, menurut Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini tidak hanya terselenggara di Kabupaten Dharmasraya, melainkan juga di seluruh daerah di Indonesia, sebagai upaya Polri untuk mengedukasi kaum millenial dalam berlalu lintas.

Hal ini, sebutnya, dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, yang korban kecelakaannya didominasi oleh kelompok millenial.

"Kita harap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan berlalu lintas," tukasnya.

Adapun, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi millenial road safety oleh perwakilan pelajar, komunitas, dan diikuti oleh seluruh peserta.

Setelah itu, acara ditutup dengan pelepasan balon dan penandatanganan millennial road safety oleh seluruh peserta.(ep)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77