Loading...    
           

Sambangi Parepare, Fadly 'Padi' Konser 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat'

Sambangi Parepare, Fadly Padi Konser Pemilih Berdaulat Negara Kuat
Fadly (Padi) foto bersama dengan Caleg DPRD Kota Parepare, usai menggelar konser. (GoNews.co/EVT)
Minggu, 10 Maret 2019 00:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE - Ada yang berbeda saat sosialisasi KPU di Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang digelar pada Sabtu, (9/3/2019) malam di Taman Mattirotasi, Kota Parepare.

Dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) kali ini berusaha memberikan edukasi terhadap warga untuk menjadi pemilih yang bertanggungjawab dan turut serta menyukseskan Pemilu, Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang.

Terlebih lagi, KPU ingin kaum milineal juga menjadi pemilih yang berdaulat dan bermartabat. Untuk itu pihaknya menggelar sosialisasi dengan menggandeng Andi Fadly Arifuddin yang akrab disapa Fadly (vokalis band Padi).

Fadly menggelar konser musik bertajuk 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat'. Dengan konser musik, KPU berupaya mengajak warga menggunakan hak pilih pada Pemilu kali ini.

Pria kelahiran Makassar ini dalam konsernya membawakan tembang bergenre pop nan romantisnya yang hits, seperti Kasih Tak Sampai, Semua tak Sama dan lain-lain.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, dengan hadirnya Fadly dalam konser musik itu, dapat membangun motivasi pemilih dalam memilih, termasuk dalam menangkal politik uang, dan hoax. 

"Fadly representasi orang Sulsel, representasi karakter yang banyak dikenal dan sudah familiar di kalangan anak-anak muda yang diharapkan mampu membangun dan memotivasi pemilih yang ada di Parepare untuk menggunakan hak pilihnya di 17 April 2019. Audience yang hadir diharapkan mampu memahami key issue-issue penting pada Pemilu seperti tolak politik uang, jangan golput dan anti hoax," jelas Hasruddin.

Tak hanya Fadly, KPU juga kata dia, memberdayakan band lokal dari kalangan milenial untuk menyentuh segmen pemilih pemula.

"Dengan hadirnya Fadly dan beberapa penampilan band-band pembuka dari kalangan anak-anak muda milenial di Parepare, KPU berharap segmentasi pemilih pemula dapat tersentuh untuk memanfaatkan baik hak pilihnya dalam pesta demokrasi 17 April 2019," paparnya.

Konser Musik ini, digelar pada pukul 19.30 wita, di Taman Mattirotasi tanpa dipungut biaya alias gratis.

Konser tersebut ternyata juga mendapat sambutan hangat dari warga. Bahkan Caleg DPRD Kota Parepare dari partai Golkar, Ervina Rasyid mengakui, kehadiran Fadly bukan hanya membuat warga terhibur, tapi juga sekaligus mempromosikan Kota Parepare.

"Yang datang itu bukan hanya warga Parepare, ada juga dari Kabupaten lain. Selain dapat informasi soal Pemilu, warga juga terhibur, kemudian juga, ini berkah bagi Parepare," ujarnya.***


Loading...
wwwwww