Home  /  Berita  /  GoNews Group
Sepakbola Piala Presiden 2019

Pedagang Asongan Kecipratan Rezeki

Pedagang Asongan Kecipratan Rezeki
Minggu, 10 Maret 2019 00:01 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANGAda gula, ada semut. Peribahasa tersebut sangat cocok untuk menggambarkan efek bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang menghadirkan keramaian di lingkungan stadion.

Tak cuma dikunjungi banyak orang atau suporter yang ingin menyaksikan pertandingan, para pedagang asongan pun turut ambil bagian.

Salah satu pedagang asongan yang merasakan dampak Piala Presiden 2019 yakni Kenuk (57). Perempuan tersebut bertempat tinggal di Kelurahan Rejowinangun, Magelang.

Pada pertandingan hari pertama Piala Presiden 2019 babak penyisihan Grup C di Stadion Moch Soebroto, dia mengaku dagangannya habis dibeli pembeli. "Alhamdulillah laris. Belum selesai pertandingan saja sudah habis," ujarnya.

Kenuk yang juga tergabung pada Paguyuban Pedagang Asongan dan Kaki Lima (PPAP) Magelang, mengaku sudah puluhan tahun menjalani profesi sebagai pedagang asongan di stadion.

"Saya mulai berdagang asongan sejak PPSM Sakti main di Stadion Abu Bakrin. Saat pindah ke Stadion Moch Soebroto, saya juga melanjutkan dagang asongan. Sekarang saat Piala Presiden digelar di Stadion Moch Soebroto menjadi tambahan rezeki buat saya dan teman-teman yang lain," ujarnya.

Saat ditanya dagangan asongan yang ditawarkan di stadion, Kenuk menjawab menjual seperti yang dijual oleh pedagang asongan biasa. "Ada arem-arem, tahu pong, kacang rebus, air mineral, dan lain-lain," ucap Kenuk.

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/