Home  /  Berita  /  GoNews Group
Sepakbola Piala Presiden 2019

Lawan Kalteng Putra, Jafri Sastra Sudah Siapkan Strategi Khusus

Lawan Kalteng Putra, Jafri Sastra Sudah Siapkan Strategi Khusus
Minggu, 10 Maret 2019 00:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution

MAGELANG - Pelatih Klub PSIS Semarang, Jafri Sastra menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Kalteng Putra FC pada laga kedua babak penyisihan Grup C Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019, di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (10/3/2019) malam.

Persiapan ini dilakukan juru taktik asal Payakumbuh tersebut, demi menjaga harapan lolos ke babak perempat final. Sebab sebelumnya, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Persipura Jayapura di laga pertama mereka.

Jafri tidak ingin kembali tergelincir karena dia melihat Kalteng Putra saat ini berstatus pembunuh raksasa dan kuda hitam. Hal itu tersemat setelah I Gede Sukadana dan kolega mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0.

"Kalteng Putra tentu tidak kami remehkan, karena bisa mengalahkan tim top seperti PSM. Mereka punya kelebihan dan kekurangan. Soal kekuatan lawan, kami tidak terfokus pada satu dua pemain saja. Pastinya kami akan mewaspadai mereka secara kolektif," ujar Jafri usai memimpin latihan di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Sabtu (9/3/2019) pagi.

Secara detail pelatih berusia 54 tahun ini tidak ingin membeberkan strategi khusus yang dia siapkan. Namun, kecepatan winger Kalteng Putra seperti Yohanes Ferdinando Pahabol dan Antoni Putro Nugroho masuk dalam catatan.

Apalagi, Antoni adalah pencetak gol penentu Kalteng Putra ke gawang PSM di match day pertama Grup C kemarin.

''Ada taktik strategi yang kami simpan dan tidak ingin lawan dan masyarakat tahu. Secara umum saja, kami akan bermain lepas, kerja keras, motivasi lebih, dan disiplin di lapangan. Nanti hasilnya yang menentukan biar yang di atas. Kami hanya bisa berusaha semaksimal mungkin mengaplikasikan hasil latihan,'' beber Jafri.

Jika PSIS menelan kekalahan lagi, Hari Nur dan kolega harus senasib seperti Persib Bandung tuan rumah Grup A dan Pusamania Borneo FC di Grup D.

Peluang kedua tim itu untuk lolos ke fase berikutnya tertutup karena menelan dua kekalahan, meskipun masih menyisakan satu laga di grup masing-masing.

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/