Home  /  Berita  /  GoNews Group
Bulutangkis All England 2019

Tontowi-Winny: Kami Terlalu Mudah 'Buang Poin'

Tontowi-Winny: Kami Terlalu Mudah Buang Poin
Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow
Jum'at, 08 Maret 2019 22:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BIRMINGHAM - Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan Yuta Watanabe-Arisa Higashino, pasangan asal Jepang, di babak perempat final All England 2019. Tontowi-Winny dikalahkan dengan skor 22-24, 19-21 oleh pasangan unggulan ketiga tersebut.

Tontowi-Winny sebetulnya berpeluang untuk merebut game pertama saat berhasil meraih game point 20-17. Namun Watanabe-Higashino yang terus menekan, tak memberi kesempatan pada Tontowi-Winny untuk menuntaskan permainan.

"Ini pelajaran buat kami, kami gampang buang poin. Dalam perjalanan kami sampai ke All England, sudah unggul tiga-empat poin, kekejarnya gampang. Winny sekarang melawan pemain berpengalaman, itu nggak gampang. Kalau di tengah game nggak apa-apa, tapi kalau sudah di akhir game nggak boleh buang poin, ini kebiasaan," jelas Tontowi soal pertandingan.

"Secara keseluruhan mainnya sudah benar, tapi lawan memang lebih berpengalaman, kami masih baru, mereka lebih kompak. Lawan menerapkan permainan cepat," tambahnya.

"Kalau saya merasa hari ini bermain lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Winny.

Tontowi juga menjawab pertanyaan sejumlah awak media mengenai tenaganya yang terkuras akibat cover lapangan yang ia lakukan. "Ya memang terkuras, tapi namanya main ganda campuran memang begitu. Pemain putri di depan, pemain putranya cover belakang," katanya.

Bagi Tontowi-Winny, ini adalah turnamen ketiga mereka setelah Spain Masters 2019 dan German Open 2019. Keduanya akan melanjutkan pertandingan di kejuaraan beregu Tong Yun Kai Cup 2019 di Hong Kong.

Sektor ganda campuran masih menyisakan satu wakil di perempat final All England 2019, yaitu pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berhadapan dengan unggulan keempat, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/