Home  /  Berita  /  GoNews Group
Bulutangkis All England 2019

Singkirkan Wakil Tiongkok, Tommy ke Perempatfinal

Singkirkan Wakil Tiongkok, Tommy ke Perempatfinal
Tommy Sugiarto
Jum'at, 08 Maret 2019 02:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BIRMINGHAM - Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto memastikan satu tiket perempat final All England 2019 setelah menyingkirkan Huang Yuxiang (Tiongkok), dengan skor 22-24, 21-17, 21-16, dengan durasi pertandingan sepanjang 80 menit.

Dalam pertandingan ini, Tommy diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap menunda permainan. Namun Tommy sempat kebingungan mengapa ia langsung dijatuhi kartu merah tanpa adanya peringatan sebelumnya.

"Nggak ada peringatan pertama, tapi langsung ngeluarin kartu merah," kata Tommy ketika ditanya soal insiden kartu merah.

"Saya tadi bermain fokus dari pertama dan siap untuk reli panjang. Sebetulnya lawan ada kans di game kedua, sudah leading jauh, tapi dia menurunkan kecepatan. Itu menjadi angin segar buat membalikkan keadaan," jelas Tommy.

Pada pertandingan kali ini, Tommy tampak didampingi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Diakui Tommy ini membawa pengaruh baik dalam permainannya hari ini. Tak hanya mengingatkan Tommy untuk terus siap dan semangat, baik Hendra maupun Ahsan ternyata juga memberikan masukan teknis kepada Tommy.

"Mereka yang menawarkan, mau ditemenin nggak? Biasanya di lapangan saya merasa sendiri, sekarang ada yang memberi arahan, ada yang menemani. Ada juga instruksi teknik, karena mereka kan dulunya juga pemain tunggal, sedikit banyak mereka mengerti juga permainan tunggal," jelas Tommy.

Sementara itu, Jonatan Christie harus terhenti di babak kedua dari Kidambi Srikanth (India), dengan skor 17-21, 21-11, 12-21. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77