Home  /  Berita  /  GoNews Group

Terlibat Begal dan Geng Motor, 2 Anak di Bawah Umur Ditangkap di Padang

Terlibat Begal dan Geng Motor, 2 Anak di Bawah Umur Ditangkap di Padang
Empat pemuda tanggung diamankan Polsek Lubuk Begalung, Kota Padang karena diduga terlibat aksi pembegalan. Namun, seorang di antaranya dibebaskan karena tidak terbukti ikut beraksi. (foto: Riki Chandra/JawaPos.com)
Senin, 04 Maret 2019 22:59 WIB
PADANG - Tiga terduga begal diringkus Polsek Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Para pelaku diketahui juga komplotan geng motor yang kerap bikin onar di jalan raya.

Dikutip dari JawaPos.com, semula jajaran Polsek Lubuk Begalung mengamankan 4 orang terduga begal di kediaman masing-masing, Minggu (3/3/2019) sore. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, seorang dari 4 yang diamankan ternyata tidak terlibat.

Sementara itu, dua dari tiga pelaku begal adalah anak di bawah umur. Masing-masing berinisial FK (17), BSP (17), dan MF (19). Sedangkan MI (18), yang sebelumnya diamankan kembali dilepas karena tidak terbukti ikut dalam aksi pembegalan.

"Setelah proses pengembangan, pelaku diketahui hanya tiga orang. Sedangkan MI tidak terlibat dalam aksi," kata Kapolsek Lubuk Begalung AKP Richo Fernanda membenarkan peristiwa itu pada sejumlah wartawan, Senin (4/3/2019).

AKP Richo melanjutkan, para pelaku begal ini diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari Glen Fredi (19) dan Kevin (15). Kedua korban dibegal pelaku sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Akibat aksi tersebut, korban mengalami luka di bagian kepala dan lecet di beberapa bagian tubuh lainnya.

Mendapat laporan, petugas langsung bergerak mencari keberadaan pelaku sesuai ciri-ciri yang disebutkan korban. Alhasil, sekitar 15.30 WIB, para pelaku berhasil diringkus di hari yang sama.

Tanpa perlawanan, para pemuda itu pun digelandang ke Mapolsek Lubuk Begalung. "Dua pelaku masih berusia di bawah umur. Para pelaku ini juga anak geng motor yang sering melakukan aksi tawuran," jelas AKP Richo Fernanda.

Saat ini, para pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Lubuk Begalung untuk proses selanjutnya. Selain pelaku, petugas juga mengamankan BB berupa 1 unit handphone merek Xiomi yang diduga hasil dari aksi pembegalan. (jpc)

Editor:arie rh
Sumber:JawaPos.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/