Home  /  Berita  /  GoNews Group

Halaman Kantor Bupati Jadi Lautan Manusia, 20 Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar UAS di Pasaman Barat

Halaman Kantor Bupati Jadi Lautan Manusia, 20 Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar UAS di Pasaman Barat
Tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di halaman kantor Bupati Pasaman Barat.
Senin, 04 Maret 2019 11:59 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASBAR - Halaman kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), Senin (4/2/2019) bakda Subuh dipenuhi lautan manusia yang menghadiri tabligh akbar Ustad Abdul Somad (UAS).

Diperkirakan lebih dari 20 ribuan jamaah menghadiri tabligh akbar yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, Forkopimda Pasbar serta organisasi wanita di Pasbar.

Ribuan jamaah yang hadir berasal dari seluruh penjuru Pasbar. Bahkan banyak masyarakat yang sengaja menginap di kantor bupati dan kantor pemerintahan lainnya, serta beberapa sekolah di sekitar lokasi acara.

Semalam sempat diguyur hujan deras, namun para jamaah tidak patah semangat menanti pelaksanaan tabligh akbar tersebut. Setelah mengeringkan peralatan yang basah oleh panitia, kegiatan Tabliqh Akbar tetap dilanjutkan.

Akhirnya lebih 20 ribu jamaah memadati halaman kantor bupati Pasbar hingga ke jalan raya dan halaman Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat.

Untuk pelayanan jamaah yang hadir, terlihat jajaran Pemda Pasbar menyediakan sarapan dengan menu sehat, yakni ubi rebus, jagung rebus, kacang rebus dan minuman sehat lainnya.

Bupati Pasbar Syahiran mengatakan, kedatangan UAS ke Pasbar merupakan hasil dari sebuah perjuangan panjang. Persiapan kegiatan yang dikelola secara bersama oleh Pemda Pasbar dan Polres Pasbar serta seluruh jajaran Forkopimda tersebut terbayar dengan membludaknya jamaah yang rela berkorban datang dari seluruh penjuru Pasbar. Bahkan sejak tengah malam sudah ribuan jamaah berdatangan di lokasi acara.

"Untuk itu, saya berharap kepada para jamaah yang hadir agar memberikan kesan yang baik kepada UAS. Memberikan kenyamanan dan ketertiban selama tabligh akbar berlangsung," papar Syahiran.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan bahwa kegiatan tabligh akbar UAS di Pasbar memang merupakan sesuatu yang ditunggu oleh para jamaah. Apalagi, di tahun politik ini masyarakat membutuhkan penyegaran di kala banyaknya paradigma tentang politik.

"UAS merupakan ustadz yang dakwahnya sudah internasional, sehingga jadwal beliau ke daerah di Sumbar cukup sulit. Dengan kedatangan UAS inilah masyarakat bisa mendapatkan siraman rohani di tahun politik sehingga diharapkan jangan sampai teprjadi perpecahan di antara kita," papar Nasrul Abit.

Dalam ceramahnya, UAS menyampaikan akan pentingnya sedekah dalam kehidupan kita, bagaimana sedekah dapat mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu UAS juga mengingatkan akan pentingnya menjaga keturunan kita agar lebih memahami agama Islam dengan cara memperhatikan pendidikan mereka seperti menyekolahkan anak ke pesantren. (rio)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/