Home  /  Berita  /  GoNews Group

Apresiasi Dekranasda, Taufan Pawe Ingin Parepare Dikenal Dunia Lewat Budaya dan Ekonomi Kreatif

Apresiasi Dekranasda, Taufan Pawe Ingin Parepare Dikenal Dunia Lewat Budaya dan Ekonomi Kreatif
Sesi foto bersama model dan desiner dengan jajaran Dekranasda Kota Parepare. (GoNews.co)
Minggu, 03 Maret 2019 01:11 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE - Meski dikenal religius, Kota Parepare sejatinya juga kaya akan budaya dan wisata yang bisa menarik sejumlah wisatawan untuk datang ke kota kelahiran mantan presiden BJ Habibe itu.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memberikan sambutan dalam acara Sulawesi Parepare Islamic Fashion Week yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun, Sabtu, (2/3/2019) malam.

"Peluang untuk mengubah kota Parepare menjadi pusat wisata, budaya dan ekonomi kreatif sangat terbuka lebar. Terlebih lagi dengan adanya ibu-ibu di Dekranasda ini," ujarnya.

Taufan Pawe juga mengatakan, kehadiran Dekranasda dalam event tersebut, secara tidak langsung telah membawa atmosfer yang kuat dalam memajukan pembangunan di Kota Parepare, termasuk roda perekonomian. 

"Dekranasda di Kota Parepare adalah bagian dari sendi-sendi untuk memperkuat perekonomian di Kota Parepare," ujar Taufan.

"Acara fashion show ini tentunya memperkuat kearifan lokal, ada keindahan-keindahan dari hasil rancangan. Saya sangat berterima kasih sekali, terutama kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel ibu Liestiaty F Nurdin yang hadir untuk memberikan dukungan dan membantu untuk memajukan Dekranasda Parepare," tandasnya.

Terlebih lagi kata dia, pembangunan nasional dibidang ekonomi bukan semata domain pemerintah pusat saja. Tapi lanjut Taufan, juga domain pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabuputen/Kota.

"Dengan hadirnya acara yang digelar malam ini, saya berharap, Dekranasda Kota Parepare bisa meningkatkan kreatifitas dan inovasi terutama yang berhubungan dengan ekonomi kreatif," ujarnya.

"Dengan demikian, saya yakin ke depan, Parepare bukan hanya dikenal relegius, tapi juga kota berinovasi, dikenal karena pariwisata dan ekonomi kreatifnya," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/