Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kagum Anak Buahnya jadi Penentu Kemenangan Timnas U-22

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kagum Anak Buahnya jadi Penentu Kemenangan Timnas U-22
Jum'at, 01 Maret 2019 12:12 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Ramdani mengaku bangga akan prestasi anggotanya, Bripda Sani Rizky yang menjadi penentu kemenangan Indonesia di Piala AFF 2019.

Ramdani mengatakan, prestasi Sani menambah daftar anggota Brimob yang mengharumkan nama Indonesia.

"Contoh seperti saat saya di Kaltim ada atlet anggar daru Polwan yang ikut Sea Games dan PON. Lalu, ada yang ikut cabang lain. Mudah-mudahan ada ' Sani- Sani ' lain. Saya yakin banyak anggota yang lain," kata Ramdani di Mako Sat Brimob, Jalan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Ramdani melanjutkan, dirinya sangat mendukung ada anak buahnya yang bisa menunjukkan prestasi di bidang apapaun termasuk olah raga.

"Kami kasih kesempatan, support. Jadi seperti dia kami bebaskan untuk berprestasi. Tetapi kami awasi, jangan sampai disana ijin latihan, tapi gak latihan kan bahaya. Makanya kami kelola dengan baik dan koordinasi dengan manajernya," ungkap Ramdani.

Ia menilai, apa yang dilakukan Sani bisa menciptakan citra positif Brimob di masyarakat.

"Insyaalah citra positif kami di bidang olah raga. Tak harus di tugas pokok, tapi di bidang lain. Mudah mudahan ada yang lain, jadi langsung mencuat aja. Ini jadi motivasi bagi yang lain," harap Ramdani yang mengenakan seragam dinas ini.

Saat ini, Ramdani mengaku terus menotivasi anak buahnya menjadi lebih baik. "Yang penting bermanfaat bagi kamu, keluarga dan negaramu. Itu aja," jelas Ramdani.

Terkait kenaikan pangkat Sani menjadi Briptu, Ramdani mengaku bangga.

"Kalau dia anggota punya masalah pasti ada hukuman, kalau dia berprestasi harus dikasih reward. Kami akan ajukan prosesnya dari bawah," ucap Ramdani.

Terkait kemungkinan Sani diperlukan untuk ajang lain, Ramdani jelas akan mengizinkannya.

"Selama itu bagus bagi suatu kesatuan, masyarakat dan bangsa itu kami izinkan. Jika ia training ke luar negeri, kami izinkan. Ini tak mengganggu (kerja), gak masalah," paparnya.

Polda Metro Jaya mengacungkan dua jempol dengan prestasi yang luar biasa Bripda Sani Rizky yang menjadi penentu kemenangan atas Thailand di Final Piala AFF U 22.

Buktinya, Sani langsung diganjar kenaikan pangkat atas prestasinya berupa kenaikan pangkat luar biasa.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga

wwwwww