Final Piala AFF

Wah Prediksi Jusuf Kalla Jitu Nih, Timnas U-22 Indonesia Menang 2-1 dan Juara Piala AFF 2019

Wah Prediksi Jusuf Kalla Jitu Nih, Timnas U-22 Indonesia Menang 2-1 dan Juara Piala AFF 2019
Selasa, 26 Februari 2019 20:45 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
KAMBOJA  - Sejarah dicetak tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF U-22 karena pertama kalinya juara di final mengkandaskan juara bertahan Thailand.

Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri pun mencetak sejarah karena lawan yang dikalahkannya adalah Thailand.

Semua orang tahu Thailand begitu digdaya di ajang Piala AFF U-22 yang digelar pertama kali pada 2005 itu.

Dalam partai final di Stadion Nasional Kamboja pada Selasa (26/2/2019), timnas Indonesia U-22 menang atas Thailand dengan skor akhir 2-1.

Timnas Thailand pertama kali unggul berkat gol yang dilesakkan sang kapten Saringkan Promsupa pada menit ke-57 lewat sundulan kepala.

Satu menit kemudian Indonesia membalas lewat gol penyama kedudukan lewat Sani Rizki.

Gol kedua membuat Indonesia unggul berkat sundulan Oslavdo Haay pada menit 63 setelah menerima umpan lambung dari gelandang Lutfi Kamal.

Menjelang tambahan waktu, pemain timnas Indonesia U-22 Bagas Adi mendapat kartu merah setelah menjegal pemain Thailand.

Langkah menjadi juara.

Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 tergabung dalam Grup B, bersama Kamboja, Malaysia dan Myanmar.

Indonesia keluar sebagai runner up grup masuk ke semifinal karena bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dan 2-2 saat berhadapan dengan Malaysia.

JK Prediksi Indonesia Menang 2-1 atas Thailand di Piala AFF U-22

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memprediksi tim nasional Indonesia unggul atas Thailand di final Piala AFF U-22. JK yakin Indonesia menang dengan skor 2-1.

"Indonesia menanglah 2-1. Saya bukan peramal, hahaha," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Indonesia menghadapi Thailand di Olympic Stadium, Kamboja setelah berhasil menyingkirkan Vietnam di semifinal lewat kemenangan 1-0. 

Sementara itu, Thailand melaju ke final dengan susah payah mengalahkan Kamboja melalui adu penalti. Thailand menyingkirkan tuan rumah Kamboja lewat adu penalti, yang dimenangkan dengan skor 5-3.***

Sumber:berbagai sumber
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga

wwwwww