Home  /  Berita  /  GoNews Group

Soal Laporan Mafia Tanah, Ferdinand: Langkah Alex Bertemu Jusuf Kalla Sudah Benar

Soal Laporan Mafia Tanah, Ferdinand: Langkah Alex Bertemu Jusuf Kalla Sudah Benar
Sabtu, 23 Februari 2019 14:28 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menilai langkah Alex Asmasoebrata bertemu Wapres Jusuf Kalla (JK) sudah tepat. Pasalnya, JK satu-satunya orang yang dinilai Ferdinand masih berpikiran jernih.

"Karena saat ini yang masih bisa diharapkan berpikir dengan akal sehat tinggal wakil presiden. Maka langkah itu sudah tepat dan benar," kata Ferdinand kepada GoNews.co, Jumat (22/02/2019).

Ferdinand yang saat ini satu partai dengan Alex dan sama-sama berada di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan, pihaknya mendukung langkah Alex untuk menjernihkan masalah ini agar tidak ada upaya-upaya kriminalisasi bagi siapapun.

"Kami juga berharap kepolisian bekerja profesional dengan tidak mencari-cari kesalahan siapapun. Kami hormati tugas-tugas kepolisian dan kami hormati polisi yang menjalankan tugasnya," kata Ferdinand.

Terkait surat panggilan Polda Metro Jaya terhadap Alex Asmasoebrata yang dinilai rancu, Ferdinand menyampaikan penilaian serupa. Ferdinand mengatakan, "Saya juga sudah bicara dengan beliau (Alex, red). Kesimpulan saya, ada yang janggal dan aneh,".

"Wajar kami merasa aneh, kok bisa tiba-tiba ada panggilan," tukasnya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Politisi senior partai Demokrat, Alex Asmasoebrata bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) pada Jumat (22/02/2019). Dalam pertemuan ini, Alex membahas soal mafia tanah di Indonesia dan kerancuan pemanggilan dirinya oleh Polda Metro Jaya.

Soal mafia tanah di Indonesia, Alex mungkin memiliki cukup banyak data. Terlihat, saat lahan HGU Prabowo disinggung Jokowi dalam debat ke-2 Pilpres 2019, Alex bereaksi cukup keras.

Salah satu bundel berkas soal Mafia Tanah yang GoNews.co temukan, bahkan menyeret beberapa nama oknum anggota Polri dalam dugaan pelanggaran kode etik profesi. Alex pun, telah membuat laporan ke Propam Polri.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuono, saat dimintai tanggapan soal pertemuan Alex dengan JK mengatakan, "Tunggu saja rencana penyidik selanjutnya,". {Zul}

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/