Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pertajam Guru BK, Yayasan Hang Tuah Datangkan Founder Mahir Public Speaking School

Pertajam Guru BK, Yayasan Hang Tuah Datangkan Founder Mahir Public Speaking School
Jum'at, 22 Februari 2019 20:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SURABAYA - Sebanyak 55 Guru Bimbingan dan Konseling (BK) Satuan-Satuan Pendidikan di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya mengikuti seminar “Edu Grafologi” di Gedung Multi Media SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 22 Februari 2019. di seminar itu, yayasan menghadirkan narasumber tunggal Rahmadsyah dari Founder Mahir Public Speaking School Kemang Jakarta Selatan.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs SD Seputra selaku Ketua penyelenggara mengharapkan kehadiran para guru BK yang terdiri dari guru BK tingkat SMP, SMA, SMK seta beberapa guru SD agar menyimak apa-apa yang akan di sampaikan oleh nara sumber guna meningkatkan kemampuannya. 

Tugas guru BK dalam kesehariannya antara lain sebagai tempat curhat terpercaya, mediator antara orang tua dan siswa, sebagai fasilisator untuk mengetahui minat dan bakat siswa, sebagai motivator siswa agar mampu bersaing meraih prestasi secara sehat juga sebagai mediator siswa dengan perusahaan atau universitas . Dengan begitu beratnya tugas dan tanggung jawab guru BK, maka di selenggarakan seminar “Edu Grafologi” untuk mendukung kelancaran tugas dimasa mendatang.

Menurut narasumber Rahmadsyah, Grafologi ini mempelajari tentang bagaimana cara seseorang berfikir/bertindak yang bisa di lihat lewat tulisan tangan . Grafologi sangat berkaitan dengan otak manusia karena pada saat sesorang menuliskan sesuatu seluruh bagian otaknya seperti bagian berbicara, bagian menganalisa, bagian motorik halus, itu bergerak seluruhnya.

Pengetahuan grafologi sangat bermanfaat bagi para guru, karena dengan mempelajari grafologi, guru bisa memahami cara komunikasi siswa , bisa memahami perilaku karakter siswa, bahkan bisa juga seorang guru nantinya untuk mengarahkan siswa , kekuatan- kekuatan siswa apa, bagusnya untuk konsentrasi di bidang apa.

Seminar berlangsung sangat menarik apalagi seluruh peserta dan nara sumber terjalin komunikasi interaktif, peserta banyak melakukan berbagai pertanyaan sehingga mereka tidak pasif. ***

Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77