Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mursyidan Baldan Ajak Menangkan Pemilu dengan Cara Halal, Bukan Halalkan Segala Cara

Mursyidan Baldan Ajak Menangkan Pemilu dengan Cara Halal, Bukan Halalkan Segala Cara
Diskusi 4 Pilar MPR di Media Center Parlemen. (GoNews.co)
Jum'at, 22 Februari 2019 18:51 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Pakar Polirik Ferry Mursyidan Baldan, mengajak seluruh pihak untuk menjalani Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 dengan cara-cara yang benar.

"Kalau bahasa religinya itu, 'ya mari kita menangkan pemilu dengan cara halal bukan menghalalkan berbagai cara'" kata Ferry dalam diskusi "Menuju Pemilu Berkualitas dan Berintegritas” di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (22/02/2019).

Mesti demikian, kata Ferry, karena Pemilu merupakan simbol peradaban dan indikator kualitas dalam berbangsa yang tidak hanya menentukan nasib bangsa minimal 5 tahunan pasca pencoblosan tapi juga menjadi perhatian dan penilaian bagi bangsa-bangsa luar.

Sehingga, jika kemenangan dalam Pemilu diraih dengan cara yang tidak benar, maka tendensi resiko di dalam maupun di luar negeri akan sangat mungkin menguat.

"Jangankan bicara terselenggaranya kekuasaan dengan amanah, manfaat aja nggak ada. Apalagi kebaikan dan keberkahan, itu nggak ada," ujar Ferry yang juga Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.

"Jadi apapun hasilnya ke depan, kita akan menjadi negara yang tidak dihargai dalam percaturan internasional," imbuh pria yang juga pernah menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional di awal era Pemerintahan Jokowi ini.

Turut hadir dalam diskusi yang dimoderatori oleh wartawan Harian Terbit, Danial Bangu itu, Anggota Fraksi PDIP MPR RI, Effendi MS Simbolon dan Pakar Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ady Prayitno.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/