Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kapolda Sumbar Buka Kejuaraan Terbuka Selaju Sampan Dayuang Palinggam

Kapolda Sumbar Buka Kejuaraan Terbuka Selaju Sampan Dayuang Palinggam
Rabu, 20 Februari 2019 23:01 WIB
Penulis: Eko Pangestu
PADANG - Perhelatan kejuaraan terbuka Selaju Sampan Dayuang Palinggam Piala Kapolda Sumbar, Rabu (20/2/2019) dibuka secara resmi Kapolda Sumbar Irjend Pol Drs Fakhrizal MHum.

Kejuaraan yang menyedot perhatian warga itu mendapat dukungan penuh dari Kapolda Sumbar Irjend Pol Drs Fakhrizal MHum.

"Alhamdulillah, pembukaan Kejuaraan Selaju Sampan Dayuang Pelinggam Piala Kapolda Sumbar 2019 berjalan lancar dan sukses. Saya selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasama dan support semua pihak terkait," kata Ketua Panitia Novermal SH.

Disebutkanya, Kapolda Irjen Pol Drs Fakhrizal MHum berjanji akan mensupport kejuaraan dayung tradisional ini jadi iven tahunan. "Insya Allah kejuaraan dayung tradisional ini jadi iven tahunan sesuai janji Kapolda," jelas Novermal.

Ivent yang memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) itu digelar 20 sampai 23 Februari 2019 di Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

"Insya Allah, Rabu (20/2/2019) kejuaraan dayung tersebut kita lombakan. Sudah sejak lama kegiatan ini tak dilaksanakan dan cukup bagus untuk dikembangkan," kata Kapolda Sumbar Irjend Pol Drs Fakhrizal MHum pada awak media sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana Novermal SH, kejuaraan terbuka Selaju Sampan Dayuang Palinggam, menyebutkan kegiatan tersebut didukung dan dibiaya penuh Kapolda Sumbar. “Alhamdulillah, Bapak Kapolda mendukung penuh kejuaraan ini,” sebut Novermal SH. “Ivent ini juga mendapat dukungan dari Pengprov PODSI Sumbar dan Kota Padang,” tambahnya.

Dijelaskannya, ivent tersebut juga diikuti oleh klub-klub dayung, tim dayung PODSI kabupaten/kota, dan tim dayung Polres/Polresta se-Sumbar. “Di samping Piala Bergilir dari Kapolda, kita juga menyediakan piala tetap dan uang pembinaan bagi para juara,” jelas Novermal.

Nomor yang diperlombakan, lanjut Novermal, 12 pendayung putera jarak 400 meter. “Nomor khusus peserta dari Polres/Polresta dan jajaran Polda, yaitu 12 pendayung putera jarak 250 meter,” jelas Novermal .(ep-rls)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/