Home  /  Berita  /  GoNews Group
Superliga Badminton 2019

Hadapi PB Jaya Raya, PB Djarum Siapkan Amunisi

Hadapi PB Jaya Raya, PB Djarum Siapkan Amunisi
Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum
Rabu, 20 Februari 2019 20:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Tim putra PB Djarum meraih kemenangan sempurna di babak penyisihan Grup B Superliga Badminton 2019. PB Djarum menang dengan skor 5-0 atas tim Hitachi, dalam penyisihan sebelumnya melawan Jatim United, PB Djarum juga menang dengan skor 4-1.

Saat ini, tim putra PB Djarum berada di posisi kedua klasemen Grup B, di bawah tim Jaya Raya. Kamis, 21 Februari 2019, kedua tim ini akan saling berhadapan untuk menentukan juara grup. Penentuan juara grup tentunya sangat penting demi menghindari lawan-lawan berat di semifinal.

"Terlepas dari segala kekurangan, hari ini atlet PB Djarum menunjukkan penampilan yang membanggakan, mereka bisa ambil semua partai. Awalnya ragu di tunggal ketiga karena (Alberto) Alvin belum pernah diturunkan sebelumnya, tetapi ternyata dia bisa mengatasi lawan," kata Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum.

"Sejauh ini memang ini tim terbaik, dari hasil latihan dan diskusi dengan pelatih dan pemain. Hanya saja di tunggal ketiga masih ada pilihan antara Ikhsan (Rumbay) atau Alvin," tambah Fung.

Dalam laga melawan Jaya Raya yang akan berlangsung besok, tim PB Djarum akan menurunkan kekuatan penuh. Pasalnya tim Jaya Raya merupakan lawan terberat tim Djarum di grup B. Ditambah lagi, kekuatan tim Jaya Raya bisa dibilang merata baik di nomor tunggal maupun ganda.

Fung menyebutkan peluang tiap nomor bisa dibilang 50-50. PB Djarum dipastikan bakal menurunkan formasi terbaiknya, termasuk kembali memasangkan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kekuatan tim Jaya Raya merata, ada Tommy (Sugiarto), Krisna (Adi Nugraha), Nguyen (Tien Minh). Di ganda ada Marcus (Fernaldi Gideon), Hendra (Setiawan), Rian (Ardianto), mereka tim yang kuat. Kalau lihat dari materi pemain dan line up, Jaya Raya bisa bersaing dengan Musica. Kalau dengan PB Djarum, hanya Ahsan dan Kevin yang prestasinya menonjol," ungkap Fung.

Berbeda dengan tim putra, nasib tim putri PB Djarum masih di ujung tanduk. Tim putri PB Djarum mau tak mau harus menang dari juara bertahan, Mutiara Cardinal Bandung, jika ingin lolos ke babak semifinal. Pasalnya tim putri PB Djarum telah mengalami satu kekalahan dari Saishunkan Nihon-Unisys dengan skor 2-3.

"Memang harus bisa mengalahkan Mutiara, peluangnya 40-60 tapi apa pun perkiraannya, apalagi di pertandingan beregu, semua bisa terjadi. Harapannya besok anak-anak bisa tampil baik, kalau bisa melebihi perkiraan kami," kata Fung.

"Kalau lihat materi yang kita punya, ganda putri kami waktu hadapi tim lain pun hasilnya kurang bagus. Jadi kalau mau menang ya harus ambil di dua tunggal dan satu ganda," jelas Fung. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/