Home > Berita > Umum

Soal Pelantikan Syamsuar, Mendagri sebut Belum Ada Keputusan Jadwal

Soal Pelantikan Syamsuar, Mendagri sebut Belum Ada Keputusan Jadwal
Senin, 18 Februari 2019 16:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku belum menerima surat terkait jadwal pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar.

Hal ini diungkapkan Tjahjo Kumolo saat dihubungi GoNews.co, Senin (18/2/2019).

"Belum ada," jawab Tjahjo.

Hal ini kata dia, karena masih menyesuaikan jadwal pelantikan agar tidak berbenturan dengan Jadwal kegiatan Presiden Joko Widodo.

"Jadi belum ada keputusan tanggalnya dari Sesneg, karena terkait jadwal Bapak Presiden," tandasnya.

Meski demikian, Pihak Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, mengaku sudah menerima surat undangan.

Hal ini diungkapkan Kepala badan Penghubung Riau di Jakarta, T Fawani Delifia, Senin (18/2/2019).  Informasi terkait Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar -Edy Nasution itu kata dia, didapatkannya setelah ia menerima surat undangan persiapan pelantikan dari Sekretariat daerah.

"Saya baru dapat info soal rapat persiapan pelantikan baru tadi jam 11.00 WIB. Bahwa rapat akan dilaksanakan besok Selasa (19/2) dan pelantikan Insyaallah pada hari Rabu (20/2)," katanya.

Selain membahas teknis pelantikan, dalam rapat tersebut juga akan dibahas terkait undangan yang akan menghadiri pelantikan.

"Nanti malam pak asisten 1 akan berangkat ke Jakarta dan paginya akan melakukan rapat persiapan di Sekretariat negara," tandasnya.***


wwwwww