Dibuka Kembali untuk Umum, Taman Jam Gadang Kini Makin Indah dengan Air Mancur Warna-warni

Dibuka Kembali untuk Umum, Taman Jam Gadang Kini Makin Indah dengan Air Mancur Warna-warni
Taman Jam Gadang kini kian indah dengan air mancur susun tiga yang penuh warna-warni. (foto: Instagram @erisonjkambari)
Senin, 18 Februari 2019 22:00 WIB
BUKITTINGGI - Revitalisasi pedestrian Jam Gadang di Bukittinggi, Sumatera Barat yang dilakukan sejak Juli 2018 sudah selesai. Jam Gadang resmi kembali dibuka sejak Sabtu 16 Februari 2019 lalu.

Dikutip dari Langkan.id, kini taman Jam Gadang tampak lebih indah dengan adanya air mancur menari, dengan warna warni. Juga ada air terjun bertingkat.

"Air mancur warna warni ini pertama di Sumatera. Semoga dengan adanya inovasi ini, berdampak terhadap kunjungan wisata ke Bukittinggi," ujar Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Sabtu malam 16 Februari 2019.

Ramlan mengatakan, pedestrian ini memiliki 3 tingkat. Di lantai 3 ada tempat parkir sepeda motor, di lantai 2 ada mushala, toilet, ruang untuk ibu hamil, dan juga ada kamar mandi.

"Tempat mandi di sini sengaja kita bikin karena banyak tamu yang tidak mendapatkan hotel mengeluh tak bisa mandi. Makanya kita bikin tempat mandi khusus laki-laki dan juga ada khusus untuk perempuan," ujarnya.

Kata dia, kawasan ini akan dikelola 3 SKPD, yakni Dinas Kebersihan Kota Bukittinggi yang ditugaskan untuk menjaga kebersihan, Dinas Pariwisata sebagai pengelola dan Satpol PP untuk menjaga keamanan.

Kawasan pedestrian ini juga ramah disabilitas. Agar para penyandang disabilitas juga bisa menikmati berwisata di Kota Bukittinggi. ***

Editor:arie rh
Sumber:Langkan.id
Kategori:GoNews Group, Umum, Sumatera Barat, Bukittinggi

wwwwww