Loading...

Wabup Dharmasraya Resmikan Masjid Az Zikra di Komplek Perumahan Ranah Tibarau

Wabup Dharmasraya Resmikan Masjid Az Zikra di Komplek Perumahan Ranah Tibarau
Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan menandatangani prasasti peresmian Masjid Az Zikra di Komplek Perumahan Ranah Tibarau.
Jum'at, 15 Februari 2019 21:02 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Masjid Az Zikra di Komplek Perumahan Ranah Tibarau, Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Dharmasraya diresmikan Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Jumat (15/02/2019).

Selain masyarakat setempat, acara peresmian masjid ini juga turut disaksikan oleh sejumlah anggota DPRD, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap unsur pemerintahan di Kecamatan Pulau Punjung.

Wabup mengaku sangat mengapresiasi peningkatan status mushalla menjadi masjid yang diberi nama Az Zikra. Menurut Wabup, sesuai dengan perkembangan masyarakat di Komplek Ranah Tibarau, memang sudah selayaknya ada sebuah masjid di sana, sehingga warga bisa melaksanakan sholat Jumat di komplek tersebut.

Guna mendukung kelanjutan pembangunan Masjid Az Zikra, Wabup lewat dana aspirasi akan mengucurkan bantuan senilai Rp150 juta.

"Namun demikian, kita tidak boleh terlena bahwa upaya yang kita lakukan bukan hanya berorientasi pada pembangunan fisik semata. Pembangunan fisik mesti diiringi dengan pembangunan non fisik, seperti pembangunan sumber daya manusia dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan," ujar Wabup.

Tidak hanya itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh jamaah Masjid Az Zikra dan juga seluruh lapisan masyarakat pada umumnya, agar Masjid Az Zikra senantiasa dipelihara serta selalu diramaikan dengan kegiatan-kegiatan bernuansa Islam sehingga terpancar nilai-nilai keislaman yang melekat di masjid tersebut.

"Masjid ini bukan semata-mata tempat melaksanakan sholat berjamaah saja, tetapi lebih dari itu juga sebagai sarana untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan persoalan kemaslahatan ummat dalam rangka perkembangan dan kemakmuran hidup masyarakat di masa yang akan datang," tukas Wabup.

Adapun, peresmian masjid ini ditandai dengan pembukaan selubung dan penandatanganan prasasti oleh wakil bupati, yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Jumat perdana di Masjid Az Zikra dan makan bersama seusai sholat.(ep)


Loading...
www www