Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kotak Amal Masjid di Pariaman Dibongkar Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib

Kotak Amal Masjid di Pariaman Dibongkar Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib
Aksi pencurian kotak amal di Masjid Mukhlisin Sungai Rotan, Kota Pariaman terekam CCTV. (foto: iNews.id/Eka Guspriadi)
Senin, 11 Februari 2019 18:18 WIB
PARIAMAN - Seorang pelaku pencuri uang kotak amal di Masjid Mukhlisin Sungai Rotan, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) merampas uang hingga jutaan rupiah. Aksinya ini terekam kamera CCTV masjid.

Dalam rekaman tersebut, pelaku mengambil uang sebanyak tiga kali berturut-turut. Dia lalu memasukkan uang-uang tersebut dalam satu genggaman tangan ke dalam tas kecil.

Dikutip dari iNews.id, aksi pencurian tersebut diketahui berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB, sebelum waktu salat Ashar.

"Pelakunya satu orang, kalau kami lihat di CCTV," kata pengurus Masjid Mukhlisin Sungai Rotan, Das Watil Naim, di Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumbar, Senin (11/2/2019).

Pencurian ini diketahui setelah pengurus mendapati gembok pada kotak amal tersebut rusak. Mereka pun mengecek isi kotak amal yang sudah digasak pencuri. Total kerugian ditaksir mencapai Rp1 juta.

"Kami sudah melaporkan ini ke polisi. Ini sedang dalam pencarian petugas," ujar dia.

Menurut dia, kasus pencurian kotak amal di Kecamatan Pariaman Timur memang marak belakangan ini. Masjid Mukhlisin Sungai Rotan ini saja sudah dua kali kemalingan di awal 2019.

Pantauan iNews pada rekaman CCTV masjid, pelaku menggunakan sebuah linggis kecil untuk membongkar gembok kotak amal. Pencuri ini tampak mudah membuka kotak tersebut, dan segera mengambil uangnya. ***

Editor:arie rh
Sumber:iNews.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Pariaman
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/