Home  /  Berita  /  GoNews Group

Harimau Masuk Kampung di Sijunjung, Sejumlah Ternak Dimangsa

Harimau Masuk Kampung di Sijunjung, Sejumlah Ternak Dimangsa
ilustrasi
Senin, 11 Februari 2019 21:44 WIB
SIJUNJUNG - Seekor harimau sumatera dilaporkan masuk ke permukiman warga di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Harimau tersebut dilaporkan telah memangsa sejumlah hewan ternak.

Kepala Resort BKSDA Wilayah Sijunjung, Zulmi Gusrul mengatakan, harimau masuk ke permukiman warga di Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

"Kawan-kawan dari BKSDA sudah mengecek ke sana. Memang ada jejaknya. Sudah makan ternak warga, empat ekor kambing," ujar Zulmi, Senin (11/2/2019) seperti dilansir dari detikcom.

BKSDA menurut Zulmi berencana memasang perangkap besok, Selasa (12/2). Kejadian harimau masuk permukiman disebut pernah terjadi sejak Desember 2018.

"Beberapa hari ini (harimau) muncul kembali, kami memantau dan mengantisipasi agar konflik ini tidak meluas. Kami menduga kalau di lihat dari jejak yang ditinggal, usia harimau masih remaja," ujarnya.

Wali Nagari Unggan, Radial, membenarkan harimau Sumatera itu menampakkan diri dan membuat resah masyarakat. Harimau masuk ke ladang milik salah seorang warga.

"Sekarang masyarakat was-was karena munculnya harimau ini," kata Radial.
(fdn/dtc)

Editor:arie rh
Sumber:detikcom
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Sijunjung
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77