Gas Meledak, Rumah Makan Padang Terbakar, Dua Orang Luka Bakar

Gas Meledak, Rumah Makan Padang Terbakar, Dua Orang Luka Bakar
Petugas Diskar PB Kota Bandung melakukan pendinginan terhadap bangunan rumah makan padang di Jalan Inhoftank, yang terbakar disebabkan oleh kompor gas meledak.(Foto Diskar PB Kota Bandung/kompas.com)
Jum'at, 08 Februari 2019 19:12 WIB
BANDUNG - Kebakaran terjadi di sebuah rumah makan Padang di Jalan Inhoftank, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jumat (8/2/2019) pagi.

Dikutip dari Kompas.com, kebakaran ini diduga karena adanya ledakan pada kompor gas di rumah makan tersebut, sehingga api pun membesar dan menghanguskan sebagian bangunan.

Selain itu, dua orang menjadi korban dengan luka bakar di tangannya.

"Saat itu, ibu Verawati (40) tengah memasak, ada karyawan memasang gas, dan tiba-tiba salah satu kompor gas meledak," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdy Ligaswara, melalui pesan singkatnya, Jumat (8/2/2019).

Mendapatkan laporan itu, Diskar PB Kota Bandung kemudian menerjunkan 10 unit kendaraan Pancar ke lokasi kebakaran.

Pemadaman pun dilakukan secara menyeluruh pada area yang terbakar. Setelah berhasil dijinakan, petugas kemudian melakukan pendinginan dan pengecekan suhu dengan menggunakan therminal imaging cameras untuk memastikan suhu api sudah aman.

"Dari luas keseluruhan 12 m2, luas yang terbakar 6 m2," kata dia. Adapun dua orang korban yang mengalami luka bakar dan ringan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan tindakan medis.(kpc)

Editor:arie rh
Sumber:Kompas.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Rantau

wwwwww