Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wabup Dharmasraya: Sukseskan Pemilu, Perlu Komitmen Semua Elemen Masyarakat

Wabup Dharmasraya: Sukseskan Pemilu, Perlu Komitmen Semua Elemen Masyarakat
Sosialisasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya, Rabu (6/2/2019).
Rabu, 06 Februari 2019 21:11 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan membuka secara resmi acara Sosialisasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya, Rabu (6/2/2019).

Acara sosialisasi bertema "Mewujudkan Pemilu 2019 Bebas Konflik" yang digelar di halaman kantor KPU tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Komisioner KPU Provinsi Sumbar, Bawaslu, OPD terkait, Camat, Wali Nagari, ketua Bamus, ketua KAN, pimpinan Ormas, pemuda, Parpol dan tamu undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, ujar Wabup dalam sambutannya, Pemilu tahun ini merupakan Pemilu serentak yang pertama dalam sejarah Pemilu di Indonesia, dimana pemilihan legislatif dilakukan bersamaan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden.

Tahapan demi tahapan dalam Pemilu, lanjut Wabup, telah dilaksanakan oleh KPU. Dan tahapan yang saat ini sedang berlangsung adalah kampanye.

"Kampanye politik telah diatur dengan aturan yang diterbitkan oleh KPU. Namun tetap saja kita melihat masih banyaknya kasus yang terjadi terkait dengan kampanye ini," ungkap Wabup.

Maka dari itu, menurut Wabup, untuk mewujudkan Pemilu yang bebas konflik bukan hanya tugas dari penyelenggara Pemilu saja. Melainkan butuh komitmen seluruh elemen masyarakat, ormas, organisasi pemuda, serta peserta Pemilu untuk sama-sama berkomitmen dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk mewujudkan Pemilu yang damai, jujur, adil, dan berintegritas serta bebas konflik.

"Pemilu yang damai, jujur, adil dan berintegritas menjadi harapan kita semua. Untuk mewujudkan itu, tentu dibutuhkan kesadaran seluruh pihak dan elemen masyarakat," tukas Wabup.

Selain itu, kepada masyarakat Wabup juga berpesan agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia.(ep)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77