Hadirkan 3 Ustadz, Tabligh Akbar Polres Sijunjung Dihadiri Ribuan Masyarakat

Hadirkan 3 Ustadz, Tabligh Akbar Polres Sijunjung Dihadiri Ribuan Masyarakat
Rabu, 06 Februari 2019 21:02 WIB
Penulis: Eko Pangestu
SIJUNJUNG - Polres Sijunjung bersama  masyarakat Kamang Baru menggelar acara tabligh akbar yang menghadirkan tiga penceramah dari Kota Bukittinggi dan Payakumbuh. Mereka adalah Ustadz Zaenal Muttaqin, Ustadz Asyam Hafiz Lc dan Ustadz Hidayatullah Alfaruq MA.

Tabligh akbar yang dilaksanakan, Rabu (6/2/2019) siang di Masjid Raya Kamang Baru dihadiri ribuan umat Islam se-Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Tabligh akbar berhasil membius ribuan umat dari berbagai BKMT yang ada di Kabupaten Sijunjung yang datang dari delapan kecamatan. Siraman rohani yang disampaikan para ustadz membuat para hadirin terkesima.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polres Sijunjung bersama DPC Pemuda Pancasila yang diketkuai Indrawadi dan Pemerintahan Kecamatan Kamang Baru dan Pemerintahan Nagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar).

Tabligh akbar yang diprakarsai Polres Sijunjung itu juga dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Camat Kamang Baru David Ronaldo, para camat, Waka Polres Sijunjung Kompol Suyanto, Kapolsek Kamang Baru, Iptu Efriadi SH, para Kapolsek, para PJU Polres Sijunjung, Ketua Bhayangkari dan anggota, wali nagari para ibu-ibu BKMT se-Kabupaten Sijunjung.

Para penceramah selain mengupas soal haramnya menyebar berita hoaks, juga membahas persatuan umat Islam supaya tidak berpecah belah dan mudah diadu domba. Masyarakat juga diajak untuk menyongsong Pemilu 2019 dengan aman, damai, sejuk dan badusanak.
Sementara itu Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto SIK, dalam sambutannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT dan mempererat tali silaturrahmi.

"Silaturrahmi di antara kita khususnya antara masyarakat dan Polri, TNI dan Pemkab Sijunjung yang insya Allah selalu bersinergi dalam menciprakan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini," ucap kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dengan digelarnya tabligh akbar ini, kami berharap kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan badusanak.

"Masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif atau penyebaran berita-berira bohong atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Kita umat Islam adalah bersaudara dan Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin," tegas Kapolres.(ep)


Loading...
www www