Home  /  Berita  /  GoNews Group

Melawan Petugas, Dua Pelaku Ranmor Dihadiahi Timah Panas di Kakinya

Melawan Petugas, Dua Pelaku Ranmor Dihadiahi Timah Panas di Kakinya
Ilustrasi.
Sabtu, 02 Februari 2019 23:06 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Polsek Tambora menambak kaki dua pencuri sepeda motor di Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Kedua pelaku diketahui berinisial HI (33) dan AI (22) merupakan warga Banten beraksi pada (24/1) malam.

Kapolsek Tambora, Kompol Iverson Manossoh mengatakan, keduanya terpaksa ditembak di bagian kaki kanan dan kiri karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

"Pelaku ini berangkat dari Banten ke Tambora menggunakan kereta api turun di stasiun Duri," terang dia saat Rekon di lokasi pencuri Sabtu (2/1).

Kemudian, keduanya menuju ke lokasi pencurian dan melihat motor milik korban bernama DF (21) terparkir di depan bengkel las lasan. HI selanjutnya mengeluarkan kunci leter T dan AI mengawasi sekitar lokasi kejadian.

Setelah menyalah, HI meminta AI untuk membawa motor hasil curian tersebut. "Pelaku berhasil membawa kabur motor korban secara berboncengan dan kami yang menerima laporan itu langsung melakukan penyelidikan," tegas Iver.

Kata dia, kurang dari tiga jam, pihaknya berhasil mendapati keberadaan pelaku tak jauh dari lokasi kejadian. Saat ditangkap, pelaku melawan dan terpaksa pihaknya menindak tegas dan terukur.

"Kami menyita barang bukti Honda Beat B4963BDG dan kunci leter T yang digunakan pelaku untuk beraksi," tutup dia.

Keduanya dikenakan pasal 363 ke 3e dan ke 4e, tentang pencurian malam hari dilakukan bersama sama, dua orang atau lebih ancaman di atas lima tahun. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Hukum
wwwwww