Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mbah Moen Ungkap Capres Pilihannya di Pilpres 2019 Melalui Isyarat

Mbah Moen Ungkap Capres Pilihannya di Pilpres 2019 Melalui Isyarat
Sabtu, 02 Februari 2019 03:00 WIB

JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesanten Al-Anwar Kiai Haji Maemon Zubair atau Mbah Moen akhirnya mengungkapkan pilihan politknya di Pilpres 2019. Hal ini lantaran dia menyadari banyak pihak yang menunggu pilihan politiknya.

Meski tak mengucapkannya secara langsung, Mbah Moen mengatakan dirinya memilih capres yang tengah bersilaturahmi dengannya. Adapun capres yang sedang bertemu dengan Mbah Moen adalah Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi diketahui memang tengah bersilaturahmi dengan Mbah Moen serta menghadiri acara zikir bersama di Ponpes itu. Jokowi ditemani oleh Iriana.

"Saya hanya menyampaikan, banyak orang menunggu-nunggu saya pilih siapa, ya yang (sedang) dekat (dengan) saya," kata Mbah Moen di Ponpes Al-Anwar Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Jumat (1/2).

Kendati begitu, Mbah Moen menegaskan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut bukan ajakan melainkan pilihan pribadi. Menurutnya, masyarakat bebas untuk memilih capres sesuai keyakinan masing-masing.

"Jadi tidak yang mengajak, semua punya kebebasan masing-masing. Jadi yang dekat saya malam ini, yang dekat saja. Saya ucapkan ini jadi pilihan pribadi saya," ucapnya.

Mbah Moen mengatakan ini adalah kedua kalinya Jokowi mendatangi Ponpes miliknya. Dia mengapresiasi Jokowi yang kembali maju dalam Pilpres 2019.

"Mendirikan suatu negara itu kewajiban, nabi pertama kali juga mendirikan negara Arab, dikatakan menasionalisasi Arab yang terpecah-pecah itu," tutur dia.

Mbah Moen mendoakan agar penyelengaraan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar. Dia pun berharap Indonesia tetap damai setelah pemilu usai.

"Pemilu ini pemilu yang damai, pemilu perdamaian, pemilu yang setelah pemilu dapat disokong dan menyokong begitulah keadaan ajaran yang kita miliki," ujar Mbah Moen.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/