Home  /  Berita  /  GoNews Group

Truk Sawit Terguling di Jembatan Anak Sungai Batang Timpeh Dharmasraya

Truk Sawit Terguling di Jembatan Anak Sungai Batang Timpeh Dharmasraya
Truk sawit terbalik di jembatan anak Sungai Batang Timpeh, daerah Sopam Jaya, Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya.
Jum'at, 01 Februari 2019 19:06 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Sebuah truk bermuatan sawit yang akan menuju ke pabrik kelapa sawit (PKS) PT SAK terbalik di jembatan anak Sungai Batang Timpeh, daerah Sopam Jaya, Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (1/2/2019).

Akibat muatan buah sawit tumpah ke dalam sungai tersebut dan sopir truk mengalami luka yang cukup serius sehingga dilarikan ke RSUD Sungai Dareh.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, truk sawit BA 8616 VU itu dikemudikan Saparudin (48), akan mengantarkan buah sawit ke PKS PT SAK.

Dalam perjalanan, ternyata anak sungai Batang Timpeh meluap sehingga menggenangi jembatan. Namun truk itu tetap memaksakan untuk lewat. Tak kuat karena aliran air yang cukup kuat, truk yang bermuatan sawit itu akhirnya terbalik.

Saksi mata bernama Rudi (35) saat ditemui di tempat kejadian mengatakan sudah mengingatkan sopir truk tersebut agar tak memaksakan diri melintasi anak sungai tersebut.

"Saya sudah memberitahukan kepada bapak tersebut, jangan lewati jembatan ini pakde. Tapi bapak itu terus nekat membawa truknya," kata Rudi.

Truk yang dikemudikan Saparudin itu oleng dan tidak stabil, akhirnya truk tersebut terbalik ke sebelah kanan. Buah sawit yang lebih kurang 8 ton tersebut masuk ke dalam sungai Batang Timpeh.

"Saya bersama warga setempat berupaya menolong korban yang masih terjebak dalam truk. Tidak berselang berapa lama, korban dapat dievakuasi dan dilarikan ke Pukesmas terdekat. Kemudian korban dirujuk ke RSUD Sungai Dareh," katanya.

Menurut Rudi, di lokasi ini sudah dua kali kejadian peristiwa seperti ini, karena jembatan yang baru sudah belum juga siap.(ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/