Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kembali Kunjungi Sumbar, Jokowi Bakal Makan Bajamba Bersama PKK se-Indonesia

Kembali Kunjungi Sumbar, Jokowi Bakal Makan Bajamba Bersama PKK se-Indonesia
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Sumbar tahun lalu.
Rabu, 30 Januari 2019 21:10 WIB
PADANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali bertandang ke Ranah Minang. Rencananya, Presiden bakal menghadiri puncak peringatan hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke-47 tahun 2019 yang berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) pada Juli mendatang.

"Presiden dijadwalkan hadir dalam puncak HKG-PKK pada 25 Juli 2019. Beliau (Jokowi) juga akan mengikuti prosesi makan bajamba di lapangan RTH Imam Bonjol Padang," kata Ketua Penyelenggara HKG-PKK tingkat nasional 2019, Alwis, Rabu (30/1/2019) seperti dilansir JawaPos.com.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar itu mengatakan, dalam makan bajamba nanti, Presiden akan ditemani Menteri Dalam Negeri, Gubernur, DPRD, TP PKK dari tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota. Lalu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) se-Indonesia juga akan hadir dalam kegiatan tersebut. Serta, sekitar 5.000 pengurus PKK se-Indonesia.

Berbagai agenda akan diselenggarakan dalam peringatan HKG-PKK. Mulai dari pameran produk UP2K PKK, lomba simulasi 10 program PKK, fashion show baju adat dari seluruh daerah di Indonesia.

"Ada juga festival memasak rendang. Para tamu dan undangan juga akan diajak berwisata ke Mandeh di Pesisir Selatan dan ke Bukittinggi," katanya.

Terpisah, Ketua I HKG-PKK Nasional 2019, Nevi Zuairina mengatakan, persiapan menyambut kegiatan berskala nasional sudah mulai dimatangkan. Pihaknya juga telah menggelar rapat di Jakarta bersama Ketua PKK pusat.

"Sumbar sebagai tuan rumah pelaksanaan HKG-PKK nasional telah ditetapkan sejak 13 Juli 2018," katanya. (jpc)

Editor:arie rf
Sumber:JawaPos.com
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77