Loading...

Anggota Komisi X DPR RI Serahkan Beasiswa PIP di SMAN 2 Pulau Punjung

Anggota Komisi X DPR RI Serahkan Beasiswa PIP di SMAN 2 Pulau Punjung
Anggota Komisi X DPR RI H Endre Saifoe menyampaikan sambutan saat penyerahan bantuan beasiswa PIP di SMAN 2 Pulau Punjung, Rabu (30/1/2019).
Rabu, 30 Januari 2019 21:02 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Peduli terhadap pendidikan, Anggota Komisi X DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) H Endre Saifoe memberikan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada pelajar SMAN 2 Pulau Punjung, Rabu (30/1/2019).

Penyerahan beasiswa dilakukan H Endre Saifoe didampingi Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuan Basa, Anggota Komisi IV DPRD Sumbar H Evel Murfi Saifoel, Ketua DPD Nasdem Dharmasraya Hengki Purnanda, Ketua Komite May Fitri Yani, dan Kepala SMAN 2 Pulau Punjung Linda Wati SPd.

Dalam pidatonya, H Endre Saifoe mengatakan, pada tahun 2017 beasiswa PIP sudah ada 18 ribu lebih penerimanya untuk Sumbar. Tahun ini 2018, Provinsi Sumbar memperoleh 15 ribu lagi beasiswa PIP. Untuk SMAN 2 Pulau Punjung dapat jatah 54 siswa. ”Hari ini akan kita serahkan kepada saudara, adik-adik dan anak saya semua,” katanya.

Ia mengingatkan, jangan sampai beasiswa ini nantinya disalahgunakan untuk hal yang tidak berguna. Harus dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan dan beasiswa ini dinilai penting untuk mengurangi angka putus sekolah.

"Untuk mendapatkan beasiswa PIP ini tidaklah mudah. Maka dari itu saya yang berada di Komisi X DPR RI memperjuangkan agar Sumbar supaya PIP ini dapat disalurakan kepada para pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK negeri, termasuk untuk sekolah di Kabupaten Dharamasraya ini.

Kepala SMAN 2 Pulau Punjung Linda Wati SPd mengucapkan berterima kasih kepada Anggota Komisi X DPR RI H Endre Seifoul yang telah membawa dan memberikan beasiswa PIP kepada 54 siswa di sekolahnya.

"Mayoritas siswa kita di tahun 2019 menerima beasiswa ini. Kami sangat berterima kasih, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh siswa dengan baik untuk menunjang pendidikan dan prestasi anak-anak kami,” ujarnya.(ep)


Loading...
www www