Home  /  Berita  /  GoNews Group

KATO Sambut Baik Wacana Ojol Masuk Tol

KATO Sambut Baik Wacana Ojol Masuk Tol
Ilustrasi Pengendara roda dua melintas jalan tol di Bali. (istimewa)
Senin, 28 Januari 2019 21:44 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Ketua Presidium Komite Transportasi Online (KATO), Yudi Aryanto, menyambut baik wacana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk membuatkan regulasi agar pengendara sepeda motor termasuk Ojek Online (Ojol) bisa melintas di jalan tol.

"Pada dasarnya, kami menyambut baik ya, tapi perlu ada kajian intensif terlebih dahulu," kata Yudi saat dihubungi Wartawan, Senin (28/01/2019), di Jakarta.

Yudi melanjutkan, ada banyak hal yang perlu dikaji jika benar ada wacana demikian dari parlemen. Tak terkecuali soal aspek keselamatan dan beban tarif tol.

"Jangan sampai, Kemenhub berencana naikkan tarif Ojol terus abis juga buat bayar tol," ujar Yudi.

Dan pertimbangan faktor keselamatan, kata Yudi, juga bukan soal ringan. "Kan kemaren kita JR (judicial review-red) juga, Hakim keberatannya dengan aspek itu,".

"Jadi, tetep harus ada kajian bersama terlebih dahulu dan kami siap turut serta," ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, sebelumnya Kementerian Perhubungan berencana membuat kebijakan untuk Ojol. Direncanakan rampung pada Maret 2019, kebijakan tersebut juga termasuk soal tarif yang rencananya akan dinaikkan.

Menyusul, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, kini tengah mewacanakan agar motor termasuk Ojol bisa melintasi jalan tol demi kemudahan mobilitas lalu-lintas.

Untuk diketahui, KATO adalah presidium ojek online yang terintegrasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Ikbal.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/