Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Sudah 6 Kali Kunjungi Sumbar, Jadi Alasan Gebu Minang Dukung Jokowi Dua Periode

Sudah 6 Kali Kunjungi Sumbar, Jadi Alasan Gebu Minang Dukung Jokowi Dua Periode
Konfrensi pers Gebu Minang. (GoNews.co)
Minggu, 27 Januari 2019 18:02 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ada alasan menarik kenapa Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) mantap mendukung Jokowi untuk kembali memimpin negeri ini.

Alasan yang mendasar adalah, kepedulian Jokowi terhadap kemajuan Sumatera Barat. Hal ini bisa dilihat, sepanjang kepemimpinan nasional baru periode sekarang ini seoarang Presiden rajin berkunjung ke 'Minang Kabau'.

"Selama masa kepemimpinan Presiden Indonesia, Jokowi banyak mengunjungi Sumbar, sebanyak enam kali dan juga memperhatikan pembangunan di Sumbar," ujar Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Fariz di kantor pusat Gubu Minang, Jakarta saat menggelar konfrensi pers, Minggu (27/1/2019).

Masih kata Marwan, Gubu Minang tetap mendukung Pemerintahan Jokowi, dan keputusan itu berdasar pada putusan organisasi lewat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-I Gebu Minang di Hotel Grand Cempaka Putih, sejak Sabtu 26-27 Januari 2019.

"Gebu Minang tetap mendukung Pemerintahan nasional berdasarkan keputusan organisasi," ucapnya.

Pensiunan Polri itu juga menjelaskan, Gebu Minang melihat hal itu berdasarkan bukti kerja Pemerintahan Jokowi dalam memimpin bangsa ini.

"Kita akan melihat secara faktual, apa-apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi, kadang berita yang hoax dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab. Katanya rakyat susah, nyatanya susah ngga?. Ada KIP, BPJS yang membantu masyarakat," tutupnya.

Selain itu, dalam Mukernas Gebu Minang juga melahirkan setidaknya 8 poin untuk memajukan organisasi serta pembangunan berkelanjutan di bumi Sumatera Barat.

Berikut 8 Rekomendasi Gebu Minang:

1. Mendorong Pemerintah Daerah Sumatera Barat mencari solusi untuk maniatkan Tanah Ulayat dan sumber daya alam agar dapat dikelola menurut Hukun Adat, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya.

2. Mendukung dan mendesak Penegak Hukum beserta Pemerintah Daerah Sumatera Berat untuk memberantas korupai, illegal logging, ilegal mining dan ilegal fishing serta berita berita HOAX yang beredar di Sumatera Barat maupun di Indonesia.

3. Mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk melakukan pemberantasan penyakit masyarakat seperti LGBT, Narkoba, Miras dan lainya.

4. Gebu Minang memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang telah meningkatkan infrastruktur sampai ke desa-desa termasuk nagari-nagari di Sumbar. Oleh karena itu, Gebu Minang mendukung kepemimpinan nasional sekarang ini untuk dilanjutkan.

5. Mengharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Sumatera berlangsung kondusif, aman damai dan tenteram.

6. Mendorong agar pemerintah daerah memberdayakan sumber daya alam secara bermartabat dan berdaulat.

7. Mendorong pemerintah menyiapkan ulama yang berkualitas dimesjid yang ada.

8. Mendorong DPP Gebu Minang, agar membuat rekening atas nama GM guna menampung dana gerakan 10 ribu untuk segera dipublikasikan di kalangan masyarakat Minang dan umum.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/