Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lagi Asyik Main Game Online, Puluhan Pelajar Digaruk Pol PP Kota Padang

Lagi Asyik Main Game Online, Puluhan Pelajar Digaruk Pol PP Kota Padang
Puluhan pelajar diamankan Pol PP Kota Padang saat asyik main game, Jumat (25/1/2019). (foto: ist/harianhaluan.com)
Jum'at, 25 Januari 2019 22:30 WIB
PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan puluhan pelajar yang sedang bermain game online, di kawasan belakang Mapolsek Koto Tangah, Padang, Jumat (25/1/2019).

Dilansir dari harianhaluan.com, Plt Kepala Satpol PP Padang, Yadrison melalui Kabid Tibumtranmas Satpol PP Padang, Erios Rahman menyebutkan, puluhan pelajar tersebut diamankan saat berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

"Pengamanan ini kami lakukan, karena ada laporan dari masyarakat, adanya siswa yang berkeliaran di luar sekolah. Karena hal tersebut makanya kami amankan mereka, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya lagi.

Erios mengatakan, pelajar yang diamankan oleh pihaknya tersebut, ada sekitar 24 orang pelajar, 20 orang di antaranya diamankan sedang asyik bermain game online. Sedangkan empat orang lagi diamankan saat duduk-duduk di dalam warung pada jam pelajaran berlangsung.

"Pelajar yang diamankan tersebut dibawa ke Mako, diberikan hukuman maraton seputaran Mako dan hormat bendera selama setengah jam. Setelah itu, untuk proses lebih lanjut, guru sekolah yang bersangkutan akan kami panggil berserta orang tuanya," sebutnya.

Ia mengharapkan, peran aktif seluruh pihak seperti guru dan orang tua sangat dibutuhkan dalam melakukan pembina terhadap pelajar. Agar pelajar-pelajar ini tidak berkeluyuran lagi di luar jam pelajaran. (h/mg-pmi/hln)

Editor:arie rf
Sumber:harianhaluan.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/