Korban Mobil Tercebur Sungai di Padang Belum Ditemukan, Pencarian Terus Dilanjutkan

Korban Mobil Tercebur Sungai di Padang Belum Ditemukan, Pencarian Terus Dilanjutkan
Evakuasi mobil yang tercebur sungai di Padang. (foto: iNews.id)
Selasa, 22 Januari 2019 19:02 WIB
PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang bersama tim gabungan yang terdiri dari SAR, Basarnas, Polri, TNI dan sejumlah relawan siaga bencana, masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut karena mobil yang ditumpanginya tercebur banjir kanal GOR H Agus Salim.

Pencarian dilakukan tim gabungan dengan menyisir sungai di lokasi kejadian dengan memasang jaring hingga ke muara pantai.

“Untuk pencarian kali ini, kita menyisir kembali sungai di lokasi kejadian hingga ke muara pantai.‎ Penyisiran ini, kita menerjunkan dua perahu karet dengan 15 personel,” kata Kalaksa BPBD Padang, Edi Hasymi, Selasa (22/1/2019) seperti dilansir hariansinggalang.co.id.

Edi mengatakan, selain menerjunkan dua perahu karet, pihaknya juga memasang jaring dengan harapan bisa mendapatkan korban yang diduga berada di dasar sungai.
“Kita pasang jaring di lokasi kejadian, lalu kita jaring hingga ke muara pantai. Dengan harapan korban bisa ditemukan,” ujar Edi.

Dikatakan, selain menyisir sungai hingga ke muara pantai, petugas juga melakukan penyisiran di laut. Saat ini petugas masih berupaya melakukan pencarian di laut dan sekitar lokasi kejadian.

“Sesuai SOP kita, pencarian kita lakukan hingga tiga hari ke depan, pasca kejadian. Kita akan terus berupaya melakukan pencarian. Saat ini, tidak ada mendapatkan kendala, karena cuaca sangat cerah,” katanya.

Danru Basarnas Padang, Yudi Riva mengatakan, pihaknya juga telah menerjunkan 10 personel dengan dibagi empat tim, dengan dua perahu karet yang dimiliki BPBD Padang dan basarnas. Selain itu, petugas Pol airud juga melakukan patroli dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian.

“Tim gabungan ini, menyisir lokasi dengan memasang jaring di lokasi. Tim ini dibagi dan fokus, untuk laut dan lokasi kejadian. Kita juga mempunyai tim penyelam, namun kita belum bisa memastikan titik untuk menyelam,” katanya.

Karena Jalan Licin

Sebelumnya, sebuah mobil minibus terjun ke sungai kawasan banjir kanal GOR H Agus Salim, Kota Padang, Senin dinihari (21/1/2019). Seorang penumpang terjebak di dalam kendaraan tersebut. Sopir mobil berhasil menyelamatkan diri, sementara seorang penumpang belum ditemukan.

Dugaan sementara mobil tergelincir karena kondisi cuaca saat itu tengah hujan deras. Pada Minggu (20/1/2019) malam hingga Senin (21/1/2019) dini hari, hujan lebat disertai angin memang mengguyur Kota Padang.

Korban selamat yang juga pengemudi mobil, Warso mengatakan, saat itu kondisi memang sedang hujan. Lalu tiba-tiba saja ban depan ini tergelincir, sampai terakhir masuk ke dalam sungai.

"Saya tinggal berdua dengan HD (korban hilang)," kata dia saat proses evakuasi di sungai banjir kanal GOR H Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar, Senin (21/1/2019) dini hari seperti dikutip dari iNews.id.

Warso mengaku, dia bersama HD merupakan satu tim di kantornya. Karena sudah malam dan hujan, dia pun mengajak HD dan lima orang rekannya untuk pulang bersama dengan mobil.

"Saya antar teman-teman ini, terakhir memang HD, tinggal di kawasan sini (banjir kanal)," ujar Warso.***

Editor:arie rf
Sumber:hariansinggalang.co.id, iNews.id
Kategori:Uncategories

wwwwww