Guru MTs Ar-Rosyidiyah Sungai Alam Sampaikan Surat Terbuka kepada Bupati Bengkalis

Guru MTs Ar-Rosyidiyah Sungai Alam Sampaikan Surat Terbuka kepada Bupati Bengkalis
Agus Salim (paling kiri) guru MTs Ar-Rosyidiyah Sungai Alam bersama sejawatnya
Senin, 21 Januari 2019 02:35 WIB
Penulis: Ismail
BENGKALIS - Akibat kondisi keuangan daerah yang menurun, tahun 2018, bantuan kesejahteraan untuk guru madrasah di Kabupaten Bengkalis terkena imbasnya. Juga terdampak dan ikut mengalami penurunan.

Tak hanya itu, akibat penurunan keuangan daerah, awalnya bahkan hanya dibayarkan untuk beberapa bulan. Tidak genap untuk 12 bulan.

Pada tahun 2019 ini, selain tetap dialokasikan, bantuan tersebut juga mengalami kenaikan. Bertambah sebesar Rp2.305.800.000 atau 12,83 persen dibanding tahun 2018.

Jika tahun 2018 hanya sebesar Rp17.972.400.000, pada tahun 2019 ini menjadi Rp20.278.200.000. Seperti tahun 2018, para guru yang berhak menerimanya juga akan mendapat bantuan kesejahteraan untuk 12 bulan.

Atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis menganggarkan kembali dan menaikan jumlah bantuan kesejahteraan tersebut, Agus Salim, guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rosyidiyah Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis berkirim "surat terbuka" ke Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Atas perkenannya, berikut isi "surat terbuka" pria berkacamata yang disampaikannya melalui layanan messenger di facebook Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Rabu (16/1/2019):

Assalamualaikum, Wr. WB.

Ucapan terima kasih buat Bupati Bengkalis yang telah memperjuangkan hak kami sebagai guru madrasah, yang selama ini menjadikan pemikiran bagi kami sebagai guru madrasah.

Harapan demi harapan yang telah dilakukan terhadap pemangku kebijkan di Negeri Junjungan ini.

Saya selaku salah satu guru Madrasah Tsanawiyah Ar-Rosyidiyah, Agus Salim, mengucapkan terima kasih yang sebesarnya, demi kebaikan masa depan guru madrasah.

Bapak Bupati Bengkalis yang kami hormati, dengan adanya kebijakan yang pasti untuk guru madrasah, sebagai tanda kehormatan kami terhadap guru madrasah di Kabupaten Bengkalis.

Sehingga ke depan kebijakan demi kebijak yang dibuat Pemerintah Daerah sebagai langkah perjuangan nasib guru madrasah, mudahan Bapak tetap semangat dan istiqomah demi kemajuan madrasah ke depan.

Dengan ditetapkan lagi anggaran untuk madrasah, kami mengucapkan sekali lagi ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, sekian terima kasih dari kami. ***


wwwwww