Home  /  Berita  /  GoNews Group
LIGA 1 2019

Catat Sejarah di Bangkok, Timnas Cricket Putri Bidik World Cup 2019

Catat Sejarah di Bangkok, Timnas Cricket Putri Bidik World Cup 2019
Pelatih Timnas Cricket Putri Indonesia, Andy Cottam
Minggu, 20 Januari 2019 17:47 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANGKOK - Kesuksesan Tim Nasional (Timnas) Cricket Putri Indonesia menembus semifinal Tournament Women"s T20 Smash 2019 bisa dijadikan modal untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. Apalagi, Srikandi Indonesia akan menghadapi Tournament Women’s International T20 Kartini Cup di Bali, 21-28 April dan babak kualifikasi World Cup 2019 di Vanuatu, Mei 2019 mendatang.

"Timnas Cricket Putri Indonesia sudah mencatat sejarah dengan menembus semifinal di Bangkok. Ini bisa dijadikan modal untuk memenuhi target lolos pada babak kualifikasi World Cup 2019 nanti," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav melalui pesan elektronik dari Bangkok, Thailand, Minggu, 20 Januari 2019.

Timnas Indonesia menempati peringkat keempat setelah kalah dari Nepal yang menduduki peringkat 18 dunia di babak semifinal dengan skor 37-123. Kemudian, tim asuhan Andy Cottam ini kembali kalah dalam laga perebutan peringkat ketiga dari United Arab Emirate (UAE) yang berada di peringkat 14 dunia dengan skor tipis 52-53.

Dengan hasil yang cukup menggembirakan ini, peringkat Timnas Cricket Putri Indonesia dipridiksi akan naik dari peringkat 22 ke peringkat 19 dunia.

“Penampilan Timnas Cricket Putri Indonesia sudah maksimal tetapi lawan mrmang lebih baik. Dan, PP PCI yakin dengan performa pemain timnas yang terus membaik, prestasi Indonesia bisa lebih ditingkatkan,” ujar Abhiram S. Yadav.

“Performa Timnas memang sudah jauh lebih baik dari tahun lalu. Makanya, kita akan terus menggenjot prestasi mereka saat menjalani pelatnas di Bali, bulan depan untuk menghadapi kualifikasi World Cup 2019," timpal pelatih Timnas Cricket Indonesia, Andy Cottam.

Squad Timnas Putri Indonesia : Puji Haryanti (kapten), Ni Wayan Sariani (wakil), Yulia Anggerini, Ni Made Winda Prastini, Ni Putu Nanda Sakarini, Andriani, Yuliana, Kadek Fitria Rada Rani, Annisa S. Surya, Netty Situmpul, Edenyce Eduard, Berlian Duma Putri serta Aulia Dinda.

Pendamping : Andy Cottam (Pelatih Utama), Abhiram S. Yadav (Waketum PCI), Franky Shony (Asisten Pelatih) Albert Tangkudung dan Afie Fiermansyah (Manager) dan I Made Ngurah Cintayadnya (Staff & Photographer). ***


wwwwww