Loading...

STTAL Harus Mampu Kembangkan Sistem Teknologi Masa Depan

STTAL Harus Mampu Kembangkan Sistem Teknologi Masa Depan
Sabtu, 19 Januari 2019 00:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) sebagai lembaga perguruan tinggi di lingkungan TNI Angkatan Laut tidak boleh tertinggal dengan perkembangan teknologi baru dan bahkan harus mampu mengembangkan ke sistem teknologi masa depan.

Hal tersebut diungkapkan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., saat memimpin upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Strata-2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (Asro) Angkatan IV, Sarjana Strata-1 Angkatan XXXVII dan Diploma-3 Angkatan XI Tahun 2019, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di Gedung Moeljadi Kodiklatal, Jalan Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 18 Januari 2019.

“STTAL sebagai pusat unggulan riset teknologi alutsista, harus mampu memicu dan memacu para dosen maupun para siswa agar dapat berperan aktif dalam berinovasi melalui Penelitian Pengembangan dan Perekayasaan (Litbangyasa) teknologi pertahanan," tegas Kasal dihadapan wisudawan STTAL.

STTAL tahun 2019 mewisuda 20 Sarjana Strata-2 Program Studi Asro, 43 wisudawan Sarjana Strata-1 yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Manajemen Industri dan Hidrografi, serta 40 wisudawan Diploma-3 yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika serta Hidro Oceanografi.

Untuk wisudawan STTAL tahun ini, Kapten Laut (T) April Kukuh Susilo, S.T., berhasil menjadi lulusan terbaik Sarjana Strata-2 Asro dengan predikat sangat memuaskan. Untuk lulusan terbaik Sarjana Strata-1 diraih Kapten Laut (E) Ekharis Kusumardiyanto dari Program Studi Teknik Elektro serta lulusan terbaik Diploma-3 Sertu lis Satria Adenata Negara dari Program Studi Teknik Mesin.

“Selamat atas keberhasilan para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di STTAL, diharapan agar ilmu dan gelar yang diperoleh dapat bermanfaat untuk kepentingan peningkatan karier dan profesionalisme pribadi serta berguna bagi kesatuan dimanapun ditugaskan”, kata Kasal saat menutup amanatnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kasal didampingi Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari M.Phil., meninjau pameran produk unggulan STTAL dari berbagai program studi para mahasiswa dan demo rancang bangun multirole Vtrol Drone guna mendukung tugas dan misi pasukan infanteri dalam pengintaian yang merupakan hasil karya mahasiswa Diploma-3 Teknik Elektro.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, para Asisten Kasal, para Pangkotama serta pejabat sipil dan militer terkait. ***

Kategori : Uncategories

Loading...
www www