Home  /  Berita  /  Hukum

Bongkar Jaringan Banjarmasin, Polda Metro Temukan Narkoba Jenis Yaba

Bongkar Jaringan Banjarmasin, Polda Metro Temukan Narkoba Jenis Yaba
Jum'at, 18 Januari 2019 17:50 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Terkuak, ada jenis narkoba baru berhasil dietemukan Polda Metro Jaya.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat menggelar Konfrensi Pers terkait pengungkapan 11 orang jaringan Banjarmasin, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/1/2019).

Ia menjelaskan narkoba yang disita jaringan Banjarmasin-Jakarta oleh Subdit I Ditresnarkoba, ada tiga jenis, yakni sabu, inex dan narkoba jenis baru, bernama Yaba.

"Iya ada tiga jenis. Sabu, ekstasi dan Yaba. Yaba ini jaringan baru. Selama lima tahun narkoba jenis ini belum pernah tertangkap lagi. Baru kali ini lagi," katanya.

Sementara Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan narkoba jenis Yaba ini adalah narkotika berbentuk pil tapi mengandung kandungan sabu.

"Yaba ini ineks tapi kandungannya sabu. Bentuknya sedikit beda sama ineks. Bentuknya lebih tipis dari ekstasi. Tapi kalau ekstasi kandungannya amphetamine. Yaba ini kandungannya metaphetamine," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Subdit I Ditresnarkoba PMJ pimpinan AKBP Jean Calvijn Simanjuntak berhasil membongkar peredaran Narkoba jaringan Banjarmasin-Jakarta.

"Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah berhasil mengungkap Narkotika jaringan Banjarmasin-Jakarta. Barang bukti yang diamankan adalah narkotika jenis metampetamin (shabu) sebanyak 6,5 kg, ecstasy sebanyak 57.578 butir dan ganja sebanyak 15,19 gram," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/1/2019).

Argo menjelaskan, dari pengungkapan peredaran ini di sejumlah TKP, tim berhasil mengamankan 11 orang tersangka. "Tersngka yang berhasi diamankan adalah HAR, FIR, AH, GZ, NR, AR, AW, ZN, TON, FM, YAH," ungkapnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Hukum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/