Loading...    
           
Turnamen Sepakbola Piala AFF U 22 2019

Ini Daftar Pemain Liga 1 Yang Dipanggil Indra Sjafri

Ini Daftar Pemain Liga 1 Yang Dipanggil Indra Sjafri
Selasa, 15 Januari 2019 21:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Nasional U-22 akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-22 pada Februari mendatang di Kamboja. Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri telah memanggil 38 pemain untuk pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak 7 Januari lalu di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. 

Selain bersiap untuk Piala AFF U-22, pada tahun 2019 ini Timnas U-22 juga akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 pada Maret di Vietnam dan SEA Games pada Desember di Filipina.

Indra Sjafri tampaknya tidak memiliki kesulitan dalam memilih pemain yang masih dalam tahap seleksi itu. Dari total 38 pemain yang terpanggil, 31 diantaranya merupakan pemain dari kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2018.

Sisanya datang dari kompetisi Liga 2, Liga 3, Liga 1 U-19 dan juga beberapa klub luar negeri. Banyaknya pemain yang dipanggil dari Liga 1 tentu menjadi salah satu pencapaian positif dari digelarnya kompetisi domestik di Tanah Air.

Apresiasi pantas diberikan untuk para kontestan Liga 1 yang berani memberikan tempat bagi para pemain muda untuk berkembang dan mengasah bakatnya. Osvaldo Haay, Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre adalah beberapa pemain muda yang berhasil mendapatkan banyak menit bermain dari klubnya masing-masing.

Bahkan untuk Osvaldo Haay, sejauh ini kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 menjadi musim terbaiknya. Persebaya Surabaya terbukti menjadi tempat yang tepat bagi perkembangan karirnya. Tak hanya itu, Valdo pada musim 2018 kerap menjadi bintang kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Berdasarkan statistik, Valdo pada Liga 1 2018 total bermain sebanyak 21 pertandingan (1.521 menit), mencetak 9 gol dan tiga assist. Atas pencapaian tersebut, Valdo terpilih sebagai pemain muda terbaik Go-Jek Liga 1 2018.

Beberapa pemain yang sebelumnya belum pernah mencicipi panggilan tim nasional akhirnya juga turut diberikan kesempatan oleh Indra Sjafri dikarenakan memiliki jam terbang di level klub seperti Nadeo Argawinata (Borneo FC), Kadek Agung (Bali United FC), Rifal Lastori (PSS Sleman), Syafril Lestaluhu (Persib U-19) dan beberapa nama lainnya.

"Kami memilih pemain yang bermain di kompetisi, jadi jam terbang menjadi landasan utama kami. Kebetulan kami juga sudah mengumpulkan data dari HPU (High Performance Unite). Jumlah pemain tahap pertama ada 38 pemain, termasuk pemain yang berkiprah di luar negeri," kata Indra Sjafri.

Menurut rencana, dari 38 pemain tersebut akan diciutkan lagi menjadi 30 pemain pada akhir pekan ini. 30 pemain itu nantinya sudah fokus untuk skuat final Piala AFF U-22, yang akan digelar 18 Februari.

Pada Piala AFF tersebut, Garuda Muda akan bersaing dengan Malaysia, Singapura, Myanmar, dan terakhir tuan rumah Kamboja.

"Kami merasa bangga dan bersyukur dengan fakta tersebut. Setidaknya keberanian klub-klub Liga 1 menurunkan pemain muda dapat memberikan hasil untuk Timnas U-22, terutama dalam segi mental dan kemampuan teknik yang terus berkembang," ucap CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi, Risha Adi Widjaya.

Berikut 38 pemain yang dipanggil TC Timnas U-22:
Kiper:
1. Hilman Syah (PSM Makassar) digantikan Nadeo Argawinata (Borneo FC)
2. Awan Setho (Bhayangkara FC)
3. Satria Tama (Madura United FC)
4. M Riyandi (PS Barito Putera)

Belakang:
5. Nurhidayat (Bhayangkara FC)
6. Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
7. Bagas Adi (Arema FC)
8. Dallen Ramadhan (Bali United FC)
9. Dandi Maulana (PS Barito Putera)
10. Andi Setyo (PS Tira)
11. Fredyan Wahyu (PSMS Medan)
12. Indra Mustafa (Persib Bandung)
13. Firza Andika (PSMS Medan)
14. Asnawi Mangkualam (PSM Makassar)
15. Anan Lestaluhu (Persija Jakarta)
16. Samuel Christianson (Sriwijaya FC)

Tengah:
17. Hanif Sjahbandi (Arema FC)
18. Wahyudi Hamisi (Borneo FC)
19. Rafi Syaharil (PS Barito Putera)
20. Todd Rivaldo (Persipura Jayapura)
21. Gian Zola (Persela Lamongan)
22. Saddil Ramdani (Persela Lamongan)
23. Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC)
24. M Luthfi Kamal (Mitra Kukar)
25. Witan Sulaiman (SKO Ragunan)
26. Egy Maulana (Lechia Gdanks)
27. Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)
28. Rifal Lastori (PSS Sleman)
29. Kadek Agung (Bali United FC)
30. M Rafli (Arema FC)
31. Billy Keraf (Borneo FC)
32. Dalmiansyah Matutu (Arema FC) digantikan Jayus Hariono (Arema FC)
33. Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta) digantikan Syafril Lestaluhu (Persib U-19)

Striker:
34. Marinus Wanewar (Bhayangkara FC)
35. Beni Oktaviansyah (Kalteng Putra FC)
36. Dimas Drajad (PS Tira)
37. Ezra Walian (RKC Waalwijk)
38. Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri). ***

Kategori:Uncategories

Loading...
wwwwww