Penuhi Kebutuhan Air, Petani Gampong Blang Pala Minta Normalisasi Waduk

Penuhi Kebutuhan Air, Petani Gampong Blang Pala Minta Normalisasi Waduk
Senin, 14 Januari 2019 14:18 WIB
LHOKSEUMAWE - Warga Dusun Bale Mane, Gampong Blang Pala, Kecamatan Banda Baroe, Aceh Utara punya dilema tersendiri ketikan kemarau tiba. Pasalnya, sawah yang menjadi tumpuan ekonomi warga tersebut seringkali terancam gagal panen.

Persoalannya jelas, kelangkaan air untuk mengairi sawah di lokasi tersebut tidak terselesaikan meski pun terdapat waduk untuk menampung air hujan di area tersebut.

Pak Ulis yang pada hari itu, 13 Januari 2019 mengunjungi Gampong Blang Pala mendengarkan aspirasi warga mengenai nasib kelangsungan padi mereka juga ikut meninjau langsung ke lokasi waduk Kubu Raya yang sudah tidak berfungsi maksimal.

Muklis Azhar, Caleg DPRA 2019 No Urut 12 Dapil 5 itu sangat menyangkan kondisi sawah petani yang tergantung pada aliran air waduk Kubu Raya itu sehingga PR besarnya adalah normalisasi waduk tersebut.

Haji Jol, selaku Tuha Peut Gampong Blang Pala dalam kesempatan tersebut di hadapan Muklis Azhar, menyampaikan bahwa kelangsungan sawah petani sangat bergantung pada persediaan air di waduk Kubu Raya itu.

"Dengan kondisi yang tidak normal ini, tentu saja kebutuhan air tidak tercukupi. Kalo seandainya waduk ini lebih dalam tentu saja akan bisa menampung air hujan lebih banyak,'' tambahnya ke pada Goaceh. ***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Uncategories

Loading...
www www