LIGA 1 2019

Laga Amal Korban Tsunami Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah

Laga Amal Korban Tsunami Kumpulkan Ratusan Juta Rupiah
Senin, 14 Januari 2019 18:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDAR LAMPUNG - Pray for Lampung. Begitu tajuk charity games yang digelar di Stadion Way Halim, Bandar Lampung, pada Minggu, 13 Januari 2019. Laga itu diikuti oleh dua tim tuan rumah, Lampung All Stars dan tim Pra PON Lampung serta Persija Jakarta.

Pertandingan amal tersebut ternyata mendapatkan animo yang luar biasa dari publik. Itu terlihat jelas ketika penonton yang hadir terhitung membludak. Menurut Adolf Ayatullah, ketua pelaksana charity games, total sekitar 9 ribu tiket telah ludes terjual.

“Memang ada banyak tiket yang diborong oleh suporter fanatik Persija. Tapi animo masyarakat setempat juga tinggi. Masyarakat ingin melihat secara langsung tim juara Go-Jek Liga 1 2018. Maklum, di Lampung jarang ada pertandingan yang diikuti tim di kasta tertinggi. Apalagi tim juara,” kata Adolf.

Tingginya animo publik tersebut mendapatkan respon yang positif dari Persija. Pasalnya, kehadiran Macan Kemayoran terbukti telah menjadi hiburan yang berbobot bagi publik Lampung dan sekitarnya.

“Kami senang bisa memberikan hiburan berbeda. Memang pada laga ini, kami bisa menurunkan semua pemain dan memantau perkembangan mereka untuk persiapan awal musim. Tapi ada yang lebih dari itu. Kami mau menunjukkan bahwa dari sepak bola kita bisa peduli pada sesama,” ungkap asisten pelatih Persija, Mustaqim.

Sementara itu, dari pertandingan tersebut, terkumpul dana yang cukup besar. Dari tiket pertandingan, terkumpul Rp 210 juta. Sementara dari donator dan hasil lelang jersey Persija yang telah ditandatangani semua pemain, terkumpul sekitar Rp 45,2 juta.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya acara ini. Mudah mudahan bisa membantu penderitaan korban tsunami beberapa waktu yang lalu,” pungkas Adolf. ***

Kategori:Uncategories

wwwwww