Fadli Zon Mengaku Kasihan dengan Alumni UI yang Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

Fadli Zon Mengaku Kasihan dengan Alumni UI yang Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin
Senin, 14 Januari 2019 18:38 WIB
JAKARTA - Deklarasi yang dilakukan Alumni Universitas Indonesia (UI) yang mendukung pasangan capres nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf, masih menyisakan keriuhannya.

Tak terkecuali dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang mengomentari deklarasi tersebut. Fadli Zon menyampaikannya melalui akun Twitter @fadlizon pada Minggu (13/1/19).

Dalam cuitannya, awalnya seorang netizen dengan akun@UtuhWibowo mengunggah sebuah foto saat alumni UI membawa sebuah poster. Lantas Fadli Zon mengaku kasihan dengan alumni UI.

Fadli Zon menilai bahwa poster yang dibawa untuk alat peraga deklarasi seperti buatan pabrik. "Kasihan alumni UI dibawa2 Jaenudin Ngaciro utk menahan laju elektabilitas yg makin anjlok. Posterpun spt dibikin pabrikan. Eh ada poster utk sy n Bro @rockygerung," tulisnya.

Diketahui, Deklarasi alumni Universitas Indonesia mendukung pasangan calon presiden 01 Jokowi - Maruf Amin dihadiri lebih dari 12.000 alumni dan juga berbagai elemen rakyat berbagai komunitas dan pendukung militan Jokowi.

Dilansir dari Tribunnews.com, Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi mengatakan, hampir seluruh alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia mulai dari UGM, ITS, ITB, IPB, UNS, Unair, Undip, Universitas Padjajaran, Parahiyangan, Trisakti, Atmajaya dan berbagai perguruan tinggi lainnya bergabung memeriahkan acara itu.

Acara yang digelar 12 Januari 2019 mulai jam 15.00 itu berlangsung penuh sesak di Pintu Selatan GBK dan dihadiri oleh Jokowi.

Menurut Budi Arie Setiadi, sebagai Kampus pembawa nama bangsa, Peran UI sangat signifikan dalam setiap momentum sejarah negeri ini.

"Tanggal 12 Januari 2019 bukan sekedar Deklarasi Dukungan dari UI, tapi juga sebuah Gerakan Perjuangan Rakyat untuk perubahan membawa Indonesia yg optimis dan berkemajuan. Gerakan ini momentum bersatunya kaum intelektual dengan rakyat, " ujar Budi Arie Setiadi melalui keterangan tertulisnya (12/1/2019).

Sebagai mantan aktivis mahasiswa UI, ucap Budi Arie Setiadi, ia menilai Deklarasi Alumni UI for Jokowi adalah momentum energi yang bersatu padu menggerakan optimisme.

"Gerakan ini membuktikan kaum cerdas dan terdidik sangat peduli pada kemajuan bangsa dan peduli pada nasib rakyat. Rakyat menilai Jokowi orang baik dan memberi harapan pasti," kata Budi Arie Setiadi.

Menurut Budi Arie Setiadi, hanya pemimpin seperti Jokowi yang sanggup menyatukan energi rakyat dengan kaum terdidik.

"Karena hanya intelektual menara gading yg memisahkan kaum intelektual dengan rakyat. Jokowi adalah pemimpin rakyat yang menggerakan optimisme, bukannya ketakutan dan pesimisme," pungkas Budi Arie Setiadi.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:tribunews.com
Kategori:Uncategories

wwwwww