Mengaku Diklaim, Iluni UI Somasi Terbuka Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Mengaku Diklaim, Iluni UI Somasi Terbuka Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Salah satu peserta aksi deklarasi. (istimewa)
Minggu, 13 Januari 2019 15:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) membantah adanya deklarasi gerakan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Melalui surat somasi terbuka, Iluni UI membantah kabar tersebut.

Dalam somasi terbuka tersebut Iluni UI itu berisi sikap bahwa Iluni UI secara kelembagaan tidak pernah dan tidak akan terlibat dalam politik praktis.

Somasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Haryono dan Sekretaris Umum Iluni UI Andre Rahadian pada 12 Desember 2018.

"Sangat disayangkan masih adanya pihak-pihak yang berusaha menyeret Iluni UI ke dalam politik praktis," ujar Ketua Iluni UI Arief Budhy Haryno dalam surat somasi yang diterima redaksi, Minggu (13/1/2019).

Dia mengakui beredarnya undangan tersebut telah meresahkan alumni Universitas Indonesia. Padahal pengurus Iluni UI sudah pernah menegaskan posisinya pada Pilpres 2019 ini.

"Demi menjaga netralitas Iluni UI dalam hal politik praktis dan dalam rangka penegakan hukum, maka dengan ini Iluni UI akan menyomasi pihak-pihak yang telah membuat dan mengedarkan undangan tersebut," tutur dia.***

Kategori:Uncategories

wwwwww