Didominasi Emak-emak, GRN PAS Rohil Serbu Pasar untuk Sosialisasi Prabowo-Sandi

Didominasi Emak-emak, GRN PAS Rohil Serbu Pasar untuk Sosialisasi Prabowo-Sandi
GRN PAS Rohil saat menyerbu pasar tradisional. (dok. GRN PAS)
Minggu, 13 Januari 2019 14:18 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Ada bermacam cara untuk mensosialisasikan paslon Capres-Cawapres 2019. GRN PAS Rokan Hilir misalnya, mereka menggunakan cara menyerbu pasar-pasar tradisional untuk menjumpai warga.

Dalam aksinya, Gerakan Relawan Nasional Prabowo-Sandi (GRN PAS) tidak sendirian, bahkan peserta aksi tersebut juga didominasi kaum ibu-ibu dari Gerakan Emak-Emak Militan (GEM) Rohil.

Mereka terus keliling sambil membawa broswsur dan stiker untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi di Rokan Hilir (Rohil).

Mereka mendatangi para pedagang dan pembeli sembari mengajak untuk memilih Prabowo-Sandi, Minggu (13/1/2018).

Kepada GoNews.co, Sekjen GRN PAS Riau, Masril mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Ketua Gerakan Relawan Nasional Prabowo-Sandi (GRN PAS) Rohil, Rafanis Sultan, serta Ketua Gerakan Emak-Emak Militan (GEM), Ayu Anjani.

"Inilah bentuk komitmen kami. Semoga ke depan daerah lain bisa sama-sama bergerak memenangkan Prabowo-Sandi," ujar Masril.

Sementara itu, acara kampanye tatap muka yang dikawal oleh pihak kepolisian dan Bawaslu itu, dimulai dari Kantor Sekrerariat GRN PAS, para relawan langsung menuju pasar Datuk Rubiah.

Mereka disambut hangat para pedagang maupun pembeli yang tengah berada di pasar tersebut. Pada kampanye tatap muka itu, para relawan membagikan stiker yang ada foto Prabowo-Sandi dan menyampaikan visi dan misi serta program jangka panjang Capres dan Cawapres nomor urut 2 itu.

Usai dari pasar Datuk Rubiah, para relawan melanjutkan kampanye di pasar Jalan Bintang. Di tempat ini, relawan juga mendapat sambutan hangat. Sambil membagikan stiker dan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Sandi, relawan dan pedagang juga mengabadikan moment dengan poto bersama. 

Tidak berhenti sampai diditu, para relawan ini kembali mengunjungi pasar Bagan Hulu. Di tempat inilah, Ketua GRN PAS dan GEM bersama relawan juga secara langsung mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Sandi untuk perubahan Indonesia lebih baik dan supaya ekonomi Indonesia kembali baik. Para pedagang dan pembeli menyambut baik kehadiran para relawan Prabowo-Sandi ini.

"Selain bagi-bagi stiker dan sosialisasi, rekan-rekan GRN PAS di Rohil juga mengudakasi masyarakat agar tidak golput," pungkas Masril. ***


wwwwww