Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wow... Ternyata Hampir Setengah Jatah Sumbar dari APBN, Dibangun di Padang Pariaman

Wow... Ternyata Hampir Setengah Jatah Sumbar dari APBN, Dibangun di Padang Pariaman
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur memberikan potongan nasi tumpeng kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (foto: minangkabaunews.com)
Sabtu, 12 Januari 2019 10:46 WIB

PADANG PARIAMAN - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memuji Kabupaten Padang Pariaman yang dalam usia ke-186 tahun, telah menunjukan keberhasilan di berbagai sektor. Kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ali Mukhni - Suhatri Bur, dinilai Irwan termasuk pasangan yang harmonis dan kompak dalam membangun daerah.

Apalagi keduanya, kata gubernur, sangat pandai dalam melobi ke pusat, sehingga hampir setengah jatah APBN untuk pembangunan Provinsi Sumbar, dibangun di Kabupaten Padang Pariaman.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-186 di gedung IKK kantor Bupati Padang Pariaman, Jumat (11/1/2019).

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, banyaknya pembangunan berskala nasional ada di Padang Pariaman yang mengunakan APBN, seperti Gedung Olah Raga (GOR), MAN Islam Center, dan Asrama Haji.

"Ini menjadi contoh bagi kita, dengan kesiapan kepemimpinannya 24 jam, cepat tanggap terhadap bencana dan cara menuntaskan pembangunan, serta mengerti dengan tugasnya masing-masing," ujar gubernur seperti dilansir Minangkabaunews.com.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Padang Pariaman H Faisal Arifin, sekaligus membuka acara rapat bagian dari sejarah bahwa setiap tanggal 11 Januari telah ditetapkan hari jadinya Kabupaten Padang Pariaman sesuai dengan Peraturan Daerah No 6 Tahun 2014. Dimana kabupaten ini sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka, sejak tahun 1833 lalu zaman penjajahan Belanda.

Faisal Arifin mengatakan, peringatan HUT harus menjadikan momentun pemerintah untuk introspeksi diri guna melanjutkan pembangunan daerah, dalam menghadapi tantangan masa kini untukmenjadikan masyarakat yang cerdas, adil dan bermartabat.

"Dan peringatan ini kita jadikan evaluasi dan menyampaikan identitas diri demi mensejahterakan kehidupan masyarakat ke depan yang lebih baik lagi," katanya.

Selanjutnya Bupati Padang Pariaman juga mengatakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-186 Kabupaten Padang Pariaman diadakan Gerai Pelayanan untuk Rakyat Padang Pariaman (Gapura PAPA) di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman selama 3 hari (9 -11 Januari 2019).

Yang menyediakan pelayanan publik dari sejumlah instansi pemerintahan di daerah Kab Padang Pariaman, seperti pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan, dan pelayanan lainnya.

Selain itu pemerintah Padang Pariaman juga menyediakan bakti amal, seperti donor darah, Bazar pelayanan dan ada juga kegiatan lomba lari 10 K, serta hiburan menampilkan Tradisi Anak Nagari.

"Hal ini tidak lepas dari dukungan dari semua pihak yang ikut mensukseskan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke 186 dan termasuk 103 nagari yang meramaikan dengan mempromosikan adat budayanya, makan bajamba, dan pameran yang memamerkan hasil produktifitas UMKM masyarakat Padang Pariaman," ujar Ali Mukni.

Rapat paripurna istimewa DPRD ini dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Bupati dan Walikota se Sumbar, Anggota DPRD se sumbar, Forkopimda, sejumlah tokoh baik tingkat kabupaten dan kota, provinsi maupun nasional. (war/mkn)

Editor:arie rf
Sumber:minangkabaunews.com
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan, Sumatera Barat, Padang Pariaman
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77