Diduga Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Pensiunan PNS Hangus Terbakar

Diduga Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Pensiunan PNS Hangus Terbakar
Petugas Damkar dibantu warga berusaha memadamkan api yang melalap rumah pensiunan PNS di Jorong Pasar Tanjung Gadang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.(foto: kabarsumbar.com)
Jum'at, 04 Januari 2019 21:58 WIB
SIJUNJUNG - Diduga akibat obat nyamuk masih menyala hingga pagi, sebuah rumah permanen milik Sudirman (64), warga Jorong Pasar Tanjung Gadang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, ludes dilalap api, Jumat (4/1) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Dikutip dari KabarSumbar.com, selain rumah milik pensiunan PNS itu, dua unit kenderaan jenis sepeda motor dan becak juga ikut hangus terbakar.

Pada saat kejadian, di rumah tersebut hanya ada anak korban, Emilia Dirda Putri (27) beserta cucu korban.

Awalnya api sudah terlihat membakar sebuah tempat tidur di salah satu kamar. Api yang sudah membesar tersebut terlihat oleh cucu korban yang bernama Lupi (5). Bocah yang masih Taman Kanak-kanak itu memberitahukan kepada ibunya, Emilia, bahwa api membakar kamar kakeknya.

Emilia yang terkejut langsung menuju kamar ayahnya itu dan melihat api sudah semakin membesar dan mulai menjalari loteng.

Melihat kondisi yang tidak baik itu, Emilia langsung membawa dua anaknya, Lupi (5) dan Pia (3) keluar rumah. Api yang sudah menggila membuat korban tidak bisa berbuat apa-apa hingga petugas Damkar memadamkan api sekitar pukul 09.30 WIB, atau satu jam setelah dilaporkan.

Petuga Damkar tiba beberapa saat setelah dihubungi Kapolsek Tanjung Gadang yang mendapat Informasi kejadian melalui Wali Nagari Tanjung Gadang.

“Satu rumah permanen ukuran 12 × 8 meter berserta isinya ludes terbakar, termasuk 1 unit sepeda motor tanpa plat nomor merk Suzuki Smash dan 1 unit becak motor merk Viar dengan nomor polisi BA 2177 KN. Diduga api berasal dari bawah springbed salah satu kamar rumah yang berasal dari obat nyamuk bakar,” tutur Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamri.***

Editor : arie rf
Sumber : kabarsumbar.com
Kategori : GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Sijunjung

Loading...
www www