Home  /  Berita  /  Hukum

Warga Sulsel Berang, Sepasang Nenek dan Kakek Ketahuan Mesum di Kolong Rumah

Warga Sulsel Berang, Sepasang Nenek dan Kakek Ketahuan Mesum di Kolong Rumah
Rumah pelaku saat dibongkar Warga. (istimewa)
Rabu, 02 Januari 2019 22:48 WIB
JENEPONTO - Hadri ini Rabu, 2 Januari 2019, amarah warga Kampung Borongtala, Desa Arungkeke Pallatikang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), tak terkendali.

Mereka membongkar dua rumah bertetangga, masing-masing milik HK (52) dan JR (50). Penyebabnya, keduanya yang sudah kakek nenek ini tepergok sedang berbuat mesum di kolong rumah.

Pelaksana Tugas Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, kejadian bermula saat warga setempat mendapati HK dan JR sedang melakukan hubungan terlarang di kolong rumahnya.

Saat itu, suami JR sedang berada di rumah tetangga. Melihat suaminya pergi, JR kemudian buru-buru turun di kolong rumah. Di sana, sudah menunggu HK, tetangganya. 

"Keduanya pun melakukan hubungan layaknya suami istri dan dipergoki oleh warga setempat," kata Syahrul. 

Sebelumnya, menurut informasi yang diperoleh, keduanya memang punya hubungan terlarang, dan puncaknya pada malam pergantian tahun kemarin, keduanya ditemukan langsung oleh suaminya.

"Jika rumah kedua pelaku tidak dibongkar, maka akan berdampak negatif ke depannya. Mengingat rumah keduanya hanya berjarak kurang lebih 2 meter bertetangga," tuturnya. 

Dari pihak kepolisian setempat, diharapkan agar memantau situasi pasca pembongkaran rumah kedua pelaku. Bhabinkamtibmas Desa Arpal, melakukan koordinasi lintas sektoral dengan pemerintah setempat, terkait dengan persoalan tersebut.

"Persoalan itu tidak dilaporkan ke pihak yang berwajib, dengan alasan bahwa keluarga kedua belah pihak menginginkan diberlakukan hukum adat. Hasil kesepakatan, rumah keduanya dibongkar dan dilarang masuk di wilayah Desa Arpal," tandasnya.  Berita ini sebelumnya sudah tayang di Rakyatku.com dengan Judul: Suami Keluar Rumah, Isteri Selingkuh dengan Tetangga di Bawah Kolong Rumah.

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Hukum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/